Sukses

Hasil Semifinal Euro 2020 : Kane Eksekusi Penalti, Wajah Kiper Denmark Diganggu Sinar Laser

Kiper Denmark Kasper Schmeichel sempat menyelamatkan penalti Harry Kane meskipun penonton menyorotkan laser ke wajahnya

Liputan6.com, Jakarta Kiper Denmark, Kasper Schmeichel, tampil cemerlang pada laga semifinal Euro 2020 lawan Inggris di Wembley Stadium, London, Inggris, Kamis dinihari WIB (8/7/2021). Beberapa kali Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang di depan gawangnya.

Meski begitu, gawang Denmark akhirnya berhasil dibobol pemainnya sendiri Simon Kjaer. Sebelumnya, tim Dinamit, julukan lain Denmark, unggul lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard.

Gawang Schmeichel kembali jebol saat perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Adalah bintang timnas Inggris Harry Kane yang berhasil menaklukkan Schmeichel lewat tendangan penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak penalti. Di momen ini sebenarnya Schmeichel sudah melakukan gerakan dengan baik untuk menyelamatkan penalti Kane.

Namun, ada kejadian menarik sebelum eksekusi penalti dilakukan penonton. Penonton yang berada di tribun sempat menyorotkan pena laser ke wajah kiper Denmark.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sinar Hijau

Saat tayangan ulang terlihat sinar hijau terang mengarah ke mata Schmeichel. Meski begitu kiper Denmark itu masih sanggup menahan tembakan Kane, sebelum akhirnya striker Inggris itu mencetak gol rebound…

Suasana di Wembley ketika itu memang luar biasa. Namun, tentunya tidak ada lagi yang ingin melihat hal semacam ini dari penonton.

3 dari 5 halaman

Adu Penalti

Inggris akan bertemu Italia di final Euro 2020 / 2021. Duel kedua tim favorit akan berlangsung Senin dinihari WIB (12/7/2021) di Stadion Wembley, London, Inggris.

Sementara itu, Italia berhasil mengamankan tiket final Euro 2020 setelah menyingkirkan Spanyol pada laga semifinal Euro 2020. Berlaga di Stadion Wembley, London, Inggris, laga Italia vs Spanyol harus disudahi dengan adu penalti usai kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal, Rabu 7 Juli 2021 lalu.

Saat adu penalti, di kubu Spanyol, terdapat dua nama yang gagal menjalankan tugas dengan baik, yakni Alvaro Morata dan Dani Olmo. Adapun di Italia, hanya Locatelli yang gagal sehingga Italia pun menang dengan skor 4-2 pada adu penalti tersebut. Hasil itu membawa Italia menembus final Euro 2020.

4 dari 5 halaman

Jadwal Final

Jadwal Final Euro 2020:

Senin (12/7/2021) 02.00 WIB - Italia vs Inggris

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.