Sukses

Lionel Messi Jadi Top Skor dan Pemain Terbaik Copa America 2021, Argentina Sapu Bersih

Argentina mendapat empat gelar individu di Copa America 2021. Messi membawa pulang dua gelar individu.

Liputan6.com, Jakarta- Sukses Argentina menjuarai Copa America 2021 semakin lengkap. Seluruh penghargaan individu disapu bersih para pemain Argentina. Sang kapten Lionel Messi kebagian dua gelar.

Argentina menjuarai Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas tuan rumah Brasil di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Gol tunggal kemenangan Argentina dibuat oleh winger Angel Di Maria pada awal babak pertama.

Keberhasilan Argentina itu dilengkapi dengan menyabet empat gelar individu yang tersedia. Di Maria dinobatkan sebagai pemain terbaik final Copa America 2021.

Adapun Lionel Messi merebut dua gelar bergengsi sekaligus, Sepatu Emas dan Bola Emas. Messi menjadi top skor sekaligus pemain terbaik Copa America 2021.

Terpilihnya Messi sebagai pemain terbaik tidaklah mengejutkan. Pria 34 tahun itu tampil cemerlang sepanjang Copa America 2021. Messi total membuat empat gol dan lima assists di Copa America 2021.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Baru

Jumlah lima assists ini juga membuat Messi masuk buku sejarah. Belum ada pemain yang bisa menorehkan lima assists dalam satu edisi Copa America.

Untuk Sepatu Emas, Messi mengalahkan pemain Kolombia Luis Diaz yang sama-sama membuat empat gol. Messi berhak membawa pulang Sepatu Emas karena jumlah assists yang lebih banyak dari Diaz.

3 dari 3 halaman

Martinez

Gelar Sarung Tangan Emas alias kiper terbaik Copa America 2021 juga didapat pemain Argentina Emiliano Martinez. Pemain Aston Villa itu membuat dua penyelamatan penting di final menggagalkan usaha Brasil menyamakan skor.

Martinez juga jadi pahlawan Argentina di semifinal saat adu penalti dengan Kolombia. eks pemain Arsenal tersebut ketika itu menepis tiga eksekusi pemain Kolombia.

Sementara gelar tim fair play di Copa America 2021 direbut oleh Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.