Sukses

Suka Curi Perhatian, Profil Anthony Ginting Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Sinisuka Ginting membela tim merah putih di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting akan membela tim Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet bulu tangkis Indonesia dari sektor tunggal putra ini besar di klub SGS PLN Bandung.

Ginting merupakan putra dari pasangan Lucia Sriati dan Edison Ginting pada 20 Oktober 1996. Meski lahir dan besar di Cimahi, dia memiliki garis keturunan Karo dari ayahnya.

Bakat bulu tangkis Ginting sudah terlihat sejak kecil. Saat masih duduk di Sekolah Dasar (SD), Ginting sudah menjuarai kompetisi bulu tangkis MILO School Competition nomor pada tahun 2008. Anthony kembali menjadi juara pada ajang yang sama saat masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2012.

Salah satu kelebihan Ginting adalah kecepatan. Kemampuan tersebut pernah menjadi perhatian pebulu tangkis andalan Tiongkok sekaligus juara dunia 2015, Chen Long.

Segera tampil di Olimpiade, Ginting mengaku sangat menantikan pesta olahraga terbesar ini.

"Pasti excited karena siapa yang tidak mau main Olimpiade. Tapi tetap saya manage pikiran juga, jangan terlalu berlebihan tapi jangan terlalu turun juga karena belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya. Kadang kalau terlalu excited banget, semangat menggebu-gebu malah tidak bisa kontrol di lapangannya," ujar Ginting dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

2 dari 2 halaman

Biodata Anthony Ginting

Nama: Anthony Sinisuka Ginting

Lahir: Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996

Profesi: Atlet

Tinggi: 1,71 m

Berat: 64 kg

Rekor bertanding: Tunggal putra

Orang Tua: Lucia Sriati(Ibu)

                 Edison Ginting (Ayah)

 

Anthony Ginting adalah atlet kedua tunggal putra Indonesia yang diharapkan mampu meraih kejayaan di panggung internasional. Dukung semua atlet Olimpiade ini dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

 

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)

Â