Sukses

Daftar Kasus Covid-19 di Olimpiade Tokyo 2021

Daftar kasus covid-19 di Olimpiade Tokyo 2021 sejauh ini.

Liputan6.com, Jakarta - Olimpiade Tokyo 2020 yang sempat ditunda selama satu tahun akhirnya digelar mulai 23 juli 2021. Berbagai aturan ketat diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19, walau pada kenyatannya masih ditemukan kasus positif.

Gelaran pesta olahraga multicabang terbesar di dunia ini sudah dinantikan begitu lama oleh para atlet dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebanyak 28 atlet Indonesia akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 di delapan cabang olahraga.

Cabor tersebut adalah angkat besi, atletik, bulu tangkis, dayung, menembak, panahan, renang, dan selancar. Bulu tangkis menjadi cabang yang mengirim wakil paling banyak.

Dalam penerepannya, penyelenggara Olimpiade Tokyo menjamin para delegasi dari setiap negara bisa aman dari infeksi virus Covid-19. Kendati demikian, sejumlah kasus muncul melibatkan para atlet dan orang lain yang terlibat di Olimpiade.

Berikut daftar kasus Covid-19 di Olimpiade Tokyo 2020, yang bisa dilihat di halaman selanjutnya:

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2021

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Kasus Covid-19 di Olimpiade Tokyo

20 Juni

Seorang pelatih asal Uganda dinyatakan positif setibanya di bandara Narita dan dikarantina di fasilitas yang ditunjuk pemerintah.

23 Juni

Seorang atlet Uganda dinyatakan positf, kata ofisial Izumisano.

4 Juli

Salah satu anggota tim dayung Olimpiade Serbia dinyatakan positif saat kedatangannya. Empat anggota tim yang kontak erat terpaksa diisolasi.

9 Juli

Seorang atlet Lituania dan Israel dinyatakan positif, menurut laporan hasil tes atlet Lituania tidak jelas lalu dinyatakan negatif.

14 Juli

Seorang staff pelatih tim rugby putri Rusia dinyatakan positif, memaksa tim diisolasi selama dua hari.

Di hari yang sama terdapat pejabat tim Uni Emirat Arab dinyatakan terinfeksi virus tanpa gejala.

Tujuh staf hotel di Hamamatsu, Jepang tempat tim Brasil menginap dinyatakan positif.

Dua puluh anggota tim rugby Afrika Selatan diyakini memiliki kontak erat dengan penumpang yang positif saat melakukan penerbangan.

15 Juli

Delapan atlet rugby dari tim putri Kenya di klasifikasikan sebagai kontak dekat setelah positif saat penerbangan ke Tokyo.

Bintang Washington Wizards Bradley Beal akan melewatkan Olimpiade Tokyo setelah harus mengikuti protokol kesehatan di kamp pelatihan di Las Vegas.

Satu anggota personel Olimpiade dan empat kontraktor Tokyo 2020 dinyatakan positif.

16 Juli

Pemain tenis Australia Alex de Minaur dinyatakan positif Covid-19 sebelum berangkat ke Tokyo.

Salah satu delegasi asal Nigeria dinyatakan positif setelah melakukan tes di Bandara Narita.

17 Juli

15 orang dinyatakan positif menurut penyelenggara, termasuk pengunjung dari luar negeri yang terlibat dalam Olimpiade. Sisanya dua awak media, tujuh kontraktor, dan lima personel Olimpiade.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.