Sukses

Bursa Transfer: Liverpool Ingin Gaet Bintang Muda Belgia

Liverpool tidak ingin ketinggalan meramaikan bursa transfer musim panas. The Reds disebut tengah menyiapkan rencana memboyong gelandang muda Belgia, Jeremy Doku.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tidak ingin ketinggalan meramaikan bursa transfer musim panas. The Reds disebut tengah menyiapkan rencana memboyong gelandang muda Belgia, Jeremy Doku.

Dilansir Sportskeeda, Liverpool ingin menawar Doku di angka 38 juta pound sterling atau Rp 756 mmiliar. Doku saat ini bermain bagi klub Prancis, Rennes.

Performa Doku mengilap ketika ia tampil di Euro 2020 bersama timnas Belgia. Berkat itu, banyak klub besar Eropa diisukan tertarik, salah satunya Liverpool.

Namun The Reds tak ingin terlalu royal demi Doku. Itu karena Liverpool telah memboyong Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Liverpool ingin menjadikan Doku sebagai pengganti Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kedua pemain itu harus absen beberapa laga karena akan membela timnas masing-masing di Piala Afrika.

Doku diboyong Rennes ari Anderlecht dengan harga 26 juta euro di awal musim 2020/21. Ia tampil 37 kali dan mencetak 2 gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Liverpool rumornya bukan kali ini saja dikaitkan dengan Doku. Pada 2018, Liverpool juga disebut ingin memboyong Doku dari Anderlecht.

Namun transfer itu urung terjadi. Doku bertahan di Anderlecht hingga akhirnya ditransfer ke Rennes.

3 dari 3 halaman

Statistik Jeremy Doku

Anderlecht

2018/19: 6 main, 0 gol

2019/20: 24 main, 4 gol

2020/21: 7 main, 2 gol

Rennes:

2020/21: 37 main, 2 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jeremy Doku

  • Berita Bola