Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Tunggu Kick Off, Gelandang Persib Bandung Pilih Belajar Video Editing

Seperti diketahui, Pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM kembali hingga 23 Agustus 2021. Sementara, BRI Liga 1 2021/2022 rencananya akan kick off pada 27 Agustus.

Liputan6.com, Bandung - Bintang Persib Bandung, Marc Klok punya kesibukan positif di sela-sela Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Eks gelandang Persija Jakarta itu memilih belajar edit video dan membaca buku.

"Saya suka digital media. Saya mau belajar video editing dan membaca beberapa buku juga tentang branding," kata Klok seperti dilansir situs resmi Persib.

Seperti diketahui, Pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM kembali hingga 23 Agustus 2021. Sementara, BRI Liga 1 2021/2022 rencananya akan kick off pada 27 Agustus.

Diterapkannya PPKM membuat setiap tim BRI Liga 1 2021/2022 harus kreatif menyiasati latihan. Persib yang dilatih Robert Rene Alberts meminta setiap pemain berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Meski tak bisa berlatih bersama rekan setim, Klok mengaku selalu berlatih maksimal. Tujuannya, ia ingin tampil bugar saat BRI Liga 1 2021/022 berlangsung nanti.

"Saya selalu kasih maksimal selama latihan mandiri. Semoga kondisi saya dan teman-teman semua tetap fit hingga liga kembali," kata Klok.

 

2 dari 3 halaman

Diberi Lampu Hijau

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB secara resmi telah menandatangani surat rekomendasi penyelenggaraan kompetisi sepak bola BRI Liga 1.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam Konferensi Pers Kerja Sama PSSI bersama 7 Universitas pada Rabu (18/8/2021).

“Alhamdulillah, tadi kepala BNPB telah menandatangani surat rekomendasinya.” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Format Pelaksanaan

 Format pelaksanaan Liga 1 2021/2022 masih sesuai rencana semula yaitu digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga di Jawa Timur.

Adapun seri pertama dan keenam akan digelar di klaster Banten, Jakarta, dan Jawa Barat. Seri kedua dan kelima di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kemudian seri ketiga dan keempat di klaster Jawa Timur.