Sukses

Persib Dapat Izin Gunakan Stadion GBLA, Siap Jadi Tuan Rumah BRI Liga 1

Dengan PPKM level 3, maka olahraga outdoor dan relatif tidak ada kontak fisik diizinkan untuk berlatih di lapangan.

Liputan6.com, Bandung Pemerintah Kota Bandung mengizinkan Persib Bandung untuk menggunakan Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) pada BRI Liga 1 2021/2022. Hal itu juga sebagai tindak lanjut turunnya status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 4 ke level 3.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dengan PPKM level 3 maka olahraga outdoor dan relatif tidak ada kontak fisik diizinkan untuk berlatih di lapangan.

"Jadi berdasarkan itu, Persib bisa membuat surat ke Satgas Covid-19 dan kita bisa izinkan," katanya di Bandung, Kamis (26/8/2021).

Sedangkan untuk pertandingan selama BRI Liga 1 nanti, Yana mengatakan siap mengizinkan penggunaan Stadion GBLA selama tidak ada penonton.

"Kalau diminta sama LIB jadi tuan rumah, kita siap saja. Kan tidak ada penonton, prokes harus kita jaga. Tidak boleh ada penonton sesuai regulasi Pemerintah sama PSSI," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terawat

Yana pun mengungkapkan kondisi lapangan dan sarana di Stadion GBLA relatif dalam kondisi baik dan layak untuk menggelar pertandingan.

"Kondisi lapangan baik terpelihara, rumputnya, alat penyiraman, ruang ganti, dan air panasnya jalan. Kalau untuk menyelenggarakan layak," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.