Sukses

Ronaldo Balik, Begini Formasi MU yang Bakal Sangat Mengerikan

MU bakal punya lini depan yang mengerikan dengan kedatangan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membuat kejutan pada Jumat (27/8/2021). MU sukses memulangkan megabintang Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu direkrut Setan Merah dari klub Serie A, Juventus.

MU menelikung rival sekota Manchester City. Awalnya City santer diberitakan akan merekrut Ronaldo yang sudah tidak betah di Juventus.

Ronaldo menjadi rekrutan keempat MU di bursa transfer musim panas 2021. Sebelumnya The Red Devils mendatangkan Jadon Sancho, Tom Heaton dan Raphael Varane.

Kedatangan empat pemain ini membuat MU memiliki skuat bertabur pemain bintang. Manajer Ole Gunnar Solskjaer bakal bisa menyusun line-up yang sangat mengerikan. Solskjaer kemungkinan akan memakai formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Di posisi penjaga gawang, MU punya dua kiper setara yakni David de Gea dan Dean Henderson. Keduanya bakal bergantian mengawal gawang Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lini Belakang dan Tengah

Untuk lini belakang, kuartet, Harry Maguire, Varane, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka bakal jadi langganan main sejak menit pertama jika tak berhalangan.

Di lini tengah, Bruno Fernandes dan Paul Pogba tentu jadi andalan utama dan tak tergantikan. Satu tempat lain akan diperebutkan Scott McTominay dan Fred.

MU juga masih diisukan akan merekrut satu gelandang lagi. Antara Eduardo Camavinga, Ruben Neves atau Declan Rice. Jika salah satunya jadi bergabung maka akan menemani Pogba dan Fernandes sebagai trio gelandang utama.

3 dari 4 halaman

Ronaldo

Di lini depan, Ronaldo kemungkinan akan ditemani Marcus Rashford yang beroperasi di kiri dan Sancho yang akan main di sebelah kanan.

MU juga masih punya Edinson Cavani dan Mason Greenwood yang bisa mengisi posisi Ronaldo. Greenwood bahkan bisa juga menjadi pelapis untuk Sanco di sayap kanan.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain MU dengan Ronaldo

De Gea

Wan-Bissaka-Maguire-Varane-Shaw

Pogba-McTominay

Sancho-Fernandes-Rashford

Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.