Sukses

Antoine Griezmann Dipulangkan ke Atletico Madrid, Fans Barcelona Tak Senang

Fans Barcelona nampak tak senang usai klub memutuskan untuk memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid akibat harga opsi pembelian yang dimasukkan dalam kesepakatan sang pemain.

Liputan6.com, Barcelona- Fans Barcelona nampaknya tak senang dengan keputusan Barcelona yang telah memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid pada akhir jendela transfer kali ini.

Meski santer terdengar pada awal jendela transfer musim panas, rencana pemulangan Griezmann sempat mereda usai sang pemain mencatatkan penampilan ke-100 bersama Blaugrana pada pertengahan Agustus lalu.

Namun, Griezmann kini telah dinyatakan kembali ke Atletico Madrid dan membela mantan klubnya dengan kesepakatan pinjaman awal. Griezmann dinilai telah membantu meringankan tagihan upah Barca di tengah kondisi finansial klub yang buruk.

Sayangnya, fans Barcelona dilaporkan tak puas dengan harga opsi pembelian yang dimasukkan klub dalam kesepakatan Griezmann. Dikutip dari SportBible, pemain berusia 30 tahun ini tersedia untuk dibeli secara permanen dengan nilai 40 juta euro.

Padahal, klub yang kini dibesut oleh Ronald Koeman tersebut telah mengeluarkan 120 juta euro pada 2019 demi mengamankan jasa Griezmann. Dengan demikian, Barcelona hanya bakal meraup sepertiga dari dana yang pernah digelontorkan untuk sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Fans Barcelona

Melansir SportBible, fans Barcelona secara online mengecam transaksi transfer yang dilakukan pihak klub.  Ada yang menyebut Bartomeu dan Laporta sebagai spesialis kegagalan. Sementara itu, fans lain menginginkan Barca melepas Griezmann setidaknya dengan harga 60 juta euro.

Disasterclass (spesialis kegagalan) dari Bartomeu dan Laporta,” bunyi cuitan salah satu fans Blaugrana, seperti dikutip dari SportBible.

“Kita membelinya (Griezmann) dengan 120 juta euro dua tahun lalu,” komentar fans lain, dilansir dari SportBible.

3 dari 5 halaman

Gagal Memenuhi Ekspektasi

Mengutip The Guardian, Antoine Griezmann memang meninggalkan Atletico Madrid menuju Barcelona dalam kesepakatan senilai 120 juta euro pada 2019 lalu. Sayangnya, pemain asal Prancis ini dinilai gagal memenuhi ekspektasi.

Griezmann tercatat hanya berhasil membantu timnya memenangkan Copa del Rey sepanjang kariernya di Camp Nou. Di sisi lain, The Guardian menyebut Griezmann sukses membukukan 22 gol dalam 74 pertandingan di La Liga untuk klub Catalan tersebut.

4 dari 5 halaman

Lima Musim Bersama Atletico

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Antoine Griezmann diketahui telah menghabiskan lima musim yang sukses bersama Atletico Madrid, usai hijrah dari Real Sociedad pada 2014.

Ia berhasil mengoleksi total 133 gol dan 50 assist dalam 257 penampilan bersama Los Rojiblancos. Raihan tersebut membuatnya masuk dalam deretan pencetak skor terbanyak sepanjang sejarah Atletico Madrid.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.