Sukses

Mantan Rekan Satu Tim di Manchester United Ingatkan Ronaldo Pelajari Hal Sulit Ini

Mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United ingatkan CR7 untuk senantiasa mempelajari hal ‘sulit’ di masa keduanya di MU.

Liputan6.com, Jakarta Mikael Silvestre, mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United ingatkan CR7 untuk senantiasa mempelajari hal ‘sulit’ di masa keduanya di MU.

MU merekrut Ronaldo dari Juventus di penghujung bursa transfer musim panas 2021. Setan Merah menelikung rival sekota Manchester City yang awalnya gencar dikaitkan akan memboyong Ronaldo.

Selain Ronaldo, MU juga sukses merekrut winger Jadon Sancho, kiper Tom Heaton dan bek tengah Raphael Varane sepanjang bursa transfer musim panas 2021.

Pengalaman segudang dan mental juara Ronaldo bakal sangat membantu MU yang dihuni banyak pemain muda. Ronaldo juga masih sangat tajam dan haus gol di usianya yang sudah tidak muda lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istirahat Cukup

Usia Ronaldo kini teh menginjak 36 tahun, walau tidak menunjukan tanda-tanda melambatnya performa seorang Cristiano Ronaldo, tapi Silvestre tetap memperingati Ronaldo.

Silvestre memperingati Ronaldo untuk tidak terlalu memaksakan tubuhnya dan memastikan bahwa dirinya memiliki istirahat yang cukup.

"Di lapangan dia adalah monster, bakat alami dan sekarang dia telah menjadi pemimpin di mana pun dia berada setelah meninggalkan United. Dia rekan satu tim yang sempurna," Seperti dikutip oleh Mirror.

3 dari 3 halaman

Hal Sulit

Hal sulit yang dimaksud Silvestre adalah Ronaldo harus mampu menerima kenyataan. Silvestre mengatakan: “Kesulitannya adalah bagi Cristiano untuk menerima bahwa dia harus beristirahat, dia masih bermain untuk Portugal. Ya, dia ingin bermain sepanjang waktu tetapi dia perlu tahu kapan harus melepaskan gas yang sulit.

"Saya sendiri pernah ke sana dan Anda masih berpikir Anda bisa berlatih sekeras pemain berusia 20 tahun dan Anda tidak bisa dan kenyataannya adalah Anda harus istirahat sehingga Anda bisa mencapai puncaknya selama pertandingan,"

"jadi itu akan menjadi yang terbaik. tantangan baginya, tetapi saya pikir dia bisa melakukan itu."

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU