Sukses

Cristiano Ronaldo Bikin Pemain MU Lebih Percaya Diri

Bruno Fernandes percaya Cristiano Ronaldo dapat memberikan hal yang dibutuhkan MU saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo pulang ke Manchester United atau MU. Penyerang berusia 36 tahun itu kembali bergabung dengan Man Utd setelah 12 tahun musim panas ini.

Gelandang MU Bruno Fernandes gembira dengan bergabungnya Ronaldo. Ia merasa kedatangan rekan setimnya di Portugal itu akan meningkatkan kepercayaan diri para pemain Setan Merah.

"Kami tahu bahwa antusiasme akan tinggi, semua orang tahu Cristiano dan sangat senang dan percaya diri untuk mendapatkannya kembali. Kami para pemain adalah bagian dari kepercayaan diri itu, kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami," kata Fernandes seperti dikutip Sportskeeda.

MU belum pernah lagi memenangkan gelar juara Liga Inggris sejak pensiunnya manajer legendaris Sir Alex Ferguson pada 2013. Fernandes merasa dengan Ronaldo di tim, MU bisa kembali meraihnya.

"Fokus kami dan Cristiano, karena apa yang telah saya bicarakan dengannya, adalah memenangkan apa yang harus dimenangkan. Tujuan kami tetap dan jelas, dengan Cristiano, kami memiliki satu referensi lagi untuk membantu kami lebih dekat dengan itu," ucap Fernandes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaris ke Manchester City

Ronaldo menghabiskan tiga tahun di Juventus sebelum kembali ke MU. Penyerang timnas Portugal itu mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan untuk klub Serie A tersebut.

Namun setelah musim 2020-21 yang mengecewakan, Ronaldo memutuskan berpisah dengan Juventus musim panas ini. Manchester City menjadi klub pertama yang ingin merekrut pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

City dan Ronaldo kabarnya sudah menyetujui persyaratan pribadi. Klub kaya Inggris tersebut hampir menyelesaikan biaya transfer.

Namun, Ronaldo akhirnya justru bergabung kembali dengan rival domestik City, MU. Hal ini tak lain karea hirarki Setan Merah turun tangan.

Dari mantan pemain hingga Sir Alex Ferguson, mereka memainkan peran untuk meyakinkan CR7 agar kembali ke Old Trafford. Drama berlangsung selama beberapa hari hingga Manchester City menarik diri dan membuat MU mendapatkan Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Tidak sabar

Kembali berkostum MU, Ronaldo sudah tidak sabar memperkuat klub yang membesarkan namanya."Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya, dan saya telah diliputi oleh semua pesan yang saya terima sejak pengumuman itu," katanya.

"Saya tidak sabar untuk bermain di Old Trafford, di depan stadion yang penuh dan melihat semuanya. Penggemar lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • bruno fernandes

  • Berita Bola