Sukses

NBA: Kontrak Jordan, Lakers Makin Erat dengan Julukan Tim Panti Jompo

Lakers kembali mendatangkan pemain berusia di atas 30 tahun. Total ada 10 pemain Lakers yang kepala tiga.

Liputan6.com, Jakarta- Klub raksasa NBA Los Angeles Lakers resmi mengontrak center veteran DeAndre Jordan. Kedatangan Jordan membuat Lakers makin erat dengan julukan tim panti jompo.

Jordan dikontrak Lakers dengan veteran minimum. Bayarannya hanya 2,6 juta dolar Amerika Serikat semusim. Jordan didapat setelah tak memiliki klub.

Musim lalu Jordan membela Brooklyn Nets. Di awal musim panas 2021, Jordan di trade Nets ke Detroit Pistons demi mengosongkan salary caps.

Pistons dan Jordan kemudian sepakat mengakhiri kontraknya lebih awal sehingga eks pemain Los Angeles Clippers itu berstatus free agent dan bisa bergabung dengan Lakers.

Dengan bergabungnya Jordan menjadi sinyal bila Lakers kemungkinan akan ditinggal Marc Gasol. Pria Spanyol itu konon akan pensiun atau mengakhiri kontrak lebih dini guna kembali ke negaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Pemain Kepala 3

Kehadiran Jordan membuat Lakers semakin dijuluki tim panti jompo. Pasalnya di tim Lakers saat ini ada 10 pemain yang sudah kepala tiga.

Selain Jordan dan Gasol, pemain yang berumur di atas 30 tahun di Lakers ada LeBron James, Dwight Howard, Carmelo Anthony, Trevor Ariza, Wayne Ellington, Kent Bazemore, Rajon Rondo hingga Russell Westbrook.

Praktis uma LeBron dan Gasol yang bermain di Lakers musim lalu. Sisanya merupakan pemain anyar yang didatangkan untuk menghadapi NBA musim 2021/2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.