Sukses

Solskjaer Sudah Putuskan Spesialis Penendang Penalti di MU, Ronaldo atau Fernandes?

Rekor tendangan penalti Fernandes yang sempurna untuk MU membuktikan dirinya pnya kemampuan tersendiri

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan sudah mengetahui siapa yang akan mengambil penalti mulai saat in, Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes. Duo Portugal sekarang akan bergabung di level klub saat mereka ingin mendorong Setan Merah menuju trofi utama.

Rekor tendangan penalti Fernandes yang sempurna untuk MU membuktikan dirinya pnya kemampuan tersendiri setelah melepaskan 22 dari 23 penaltinya.

Satu-satu kegagalannya datang ketika menghadapi Newcastle tetapi playmaker masih berhasil mencetak gol dalam kemenangan 4-1 di St James' Park musim lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak total 42 gol lewat penalti dalam kariernya, dan hanya gagal tiga kali. Sementara itu, Ronaldo memiliki tingkat keberhasilan 83 persen setelah mengonversi 139 penalti, 28 gagal.

Dia adalah pengambil penalti United sebelum dia pergi untuk bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009. Dan, sekarang dia akan berharap untuk kembali ke tugas tendangan penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Ngobrol

Solskjaer telah menjelaskan bahwa dia akan segera mengambil keputusan setelah mendiskusikan situasi dengan dua pemainnya.

“Saya sudah mengobrol dengan mereka berdua,” kata Solskjaer. “Kami memiliki dua pemain di sana yang saya percayai dengan hidup saya untuk mengeksekusi penalti dan itu adalah posisi yang bagus.

3 dari 5 halaman

Keputusan

“Mereka akan tahu melalui percakapan yang kami lakukan dan percakapan yang akan kami lakukan sebelum pertandingan, bagaimana kami akan menyelesaikan ini," katanya.

“Itu akan menjadi keputusan saya apa yang akan terjadi. Mereka berdua akan terus melakukan apa yang mereka lakukan ketika mereka diminta untuk mengambil penalti."

4 dari 5 halaman

Lebih Awal

Ronaldo bergabung dengan rekan satu timnya lebih awal di Carrington setelah ia meninggalkan kamp Portugal sebelum waktunya karena skorsing menyusul kemenangan 2-1 atas Republik Irlandia.

"Dia menjalani pramusim yang bagus bersama Juventus, dia bermain untuk tim nasional, dia menjalani pekan yang bagus bersama kami di sini," tambah Solskjaer. Dia pasti akan berada di lapangan di beberapa titik, itu pasti," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Bisa Kembali

"Dia bagus [dalam latihan]. Tentu saja, kami telah mengikuti karirnya dari jauh sejak dia pergi dari sini dan semua orang sangat senang dia kembali," katanya.

“Dia bisa berbicara untuk dirinya sendiri, tapi sepertinya dia juga senang bisa kembali. Suasana hatinya sangat bagus, dia bekerja dengan baik dan kami menantikan hari Sabtu tentu saja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.