Sukses

Cristiano Ronaldo Bisa Bantu Gelandang MU Pecahkan Rekor Thierry Henry

Kembalinya Cristiano Ronaldo menjelma seperti durian runtuh bagi Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Kembalinya Cristiano Ronaldo menjelma seperti durian runtuh bagi Manchester United (MU). Taji pemain berusia 35 tahun itu sudah terlihat saat menyumbang dua gol kemenangan 4-1 MU atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021).

Dampak positif kembalinya Ronaldo tidak hanya dirasakan MU secara tim. Gelandang MU, Paul Pogba berpotensi juga ikut merasakan hal tersebut.

Dilansir Manchester Evening News, Ronaldo bisa membantu Pogba memecahkan rekor asis milik Kevin de Bruyne (Manchester City) dan legenda Arsenal, Thierry Henry. Pogba di musim ini telah menyumbang tujuh asis bagi MU.

Asis ke-6 dan ke-7 Pogba dibuat pada laga melawan Newcastle United. Ia memberi umpan matang terhadap gol Jesse Lingard dan Bruno Fernandes.

Berkat kontribusinya itu, Pogba menjadi pemain pertama yang menyumbang tujuh asis hanya dalam empat pertandingan. Jumlah itu memang belum setengahnya dari rekor milik Henry dan De Bruyne (20 asis).

Namun Liga Inggris musim ini masih menyisakan 34 laga. Dengan kehadiran Ronaldo di depan, Pogba sangat potensial memecahkan rekor tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cantona Masih Terbaik

Untuk ukuran pemain MU, Eric Cantona masih yang terbaik. Legenda MU asal Prancis itu mengumpulkan total 16 asis pada musim 1992/93.

Akan tetapi ketika itu, Liga Inggris satu musim bisa berjumlah 42 pertandingan. Sejak era Liga Inggris, jumlah pertandingan dipangkas menjadi 38.

3 dari 3 halaman

Peringkat Pertama

MU saat ini menempati peringkat pertama di klasemen Liga Inggris. Armada Ole Gunnar Solskjaer mengumpulkan total 10 poin.

MU mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Jumlah 10 poin sama dengan yang ditorehkan Chelsea dan Liverpool.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo