Sukses

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea dan Tottenham Lolos Lewat Adu Penalti

Chelsea dan Tottenham sama-sama harus berjuang lewat adu penalti di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea susah payah dan hampir saja tersingkir dari Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022. The Blues melewati babak ketiga setelah menang adu penalti atas Aston Villa.

Pada laga yang berlangsung di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge itu, Chelsea menang adu penalti 3-2 setelah bermain imbang 1-1.

Di laga ini, baik Chelsea maupun Villa merotasi tim. Banyak pemain lapis kedua yang dikasih kesempatan bermain sejak menit pertama.

Main di kandang sendiri, Chelsea mendominasi jalannya pertandingan. Namun pasukan Thomas Tuchel kesulitan menembus pertahanan kokoh Aston Villa.

Kebuntuan Chelsea baru terpecahkan pada menit 54. Timo Werner membuka keunggulan Chelsea usai menanduk umpan silang Reece James.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Villa bisa membalasnya di menit 65 melalui sundulan Cameron Archer setelah menyelesaikan umpan silang Matty Cash.

Karena tak ada gol lagi yang tercipta pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepa

Kepa Arrizabalaga kembali jadi pahlawan di adu penaltil. Kepa mampu menepis satu eksekutor Villa Marvelous Nakamba. Sedangkan eksekusi pemain Villa lain Ashley Young membentur tiang gawang.

Chelsea sempat dibuat ketar-ketir setelah Ben Chilwell yang menjadi eksekutor keempat gagal mengeksekusi penalti.

Kepastian Chelsea lolos ditentukan oleh penendang kelima James. James menyusul iga algojo awal Chelsea yakni Romelu Lukaku, Mason Mount dan Ross Barkley yang mampu memperdaya kiper Villa Jed Steer.

3 dari 3 halaman

Tottenham

Sementara itu Tottenham juga lolos lewat adu penalti setelah mendepat Wolverhampton Wanderers. Tottenham menang 3-2 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Meski main di kandang lawan, Tottenham unggul mampu lebih dulu di menit 14 lewat Tanguy Ndombele. Bahkan di menit 23 Tottenham bisa menambah gol lagi lewat Harry Kane.

Wolverhampton bisa bangkit dan memperkecil ketertinggalan di menit 38 berkat sundulan Leon Dendoncker. Papan skor imbang 2-2 pada menit 60 setelah Daniel Podence menjebol gawang Tottenham.

Keberuntungan memihak Tottenham. Setelah Hwang Hee-Chan dan Joao Moutinho mampu mengeksekusi penalti, tiga penendang Wolverhampton berikutnya yakni Ruben Neves, Dendoncker dan Connor Coady gagal menunaikan tugasnya.

Tottenham mampu mengeksekusi tiga penalti lewat Harry Kane, Sergio Reguilon dan Bryan Gil. Ganya Pierre Emil Hojbjerg saja yang gagal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.