Sukses

MU Menyesal Bikin Kesalahan di Bursa Transfer Musim Panas Lalu

MU menyesal membuat kesalahan di musim panas 2021. Mereka akan memperbaiknya pada Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menyesali keputusannya memperpanjang peminjaman wonderkid Facundo Pellistri ke Deportivo Alaves di bursa transfer musim panas 2021. Pellistri kabarnya akan dipulangkan MU lebih awal pada Januari 2022.

Pellistri disekolahkan MU ke Alaves sejak pertengahan musim lalu. Pemuda Uruguay itu diharapkan bisa menimba banyak pengalaman main di level senior.

Musim lalu Pellistri tampil menjanjikan bersama Alaves. MU pun pada Agustus 2021 lalu bersedia memperpanjang masa peminjaman selama semusim lagi

Sayangnya di musim 2021/2022, Pellistri justru tak mampu menembus tim utama Alaves. Pemain 19 tahun itu jarang dimainkan dengan baru sekali saja turun sebagai starter.

Noticias Dealava melaporkan para petinggi MU kesal telah membuat keputusan salah memperpanjang peminjaman Pellistri di Alaves. Mereka kini mempertimbangkan memutus masa peminajam lebih awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Carikan Klub Baru

MU kemungkinan akan menarik kembali Pellistri pada Januari 2022. Kemudian Setan Merah akan mencarikan klub baru yang bisa memberikan banyak menit bermain untuk Pellistri.

Pellistri perlu menit bermain yang banyak di level senior agar siap ketika dipanggil membela MU lagi di masa mendatang. MU tak mau pemainnya hanya jadi cadangan abadi di klub yang dipinjamkan.

3 dari 3 halaman

Merugikan MU

Dengan jarang bermain, bakat Pellistri bisa hancur dan akan sangat merugikan MU. The Red Devils sudah mengeluarkan investari besar untuk Pellistri.

MU merekrut Pellistri dari Penarol di bursa transfer musim panas tahun lalu. Biaya kepindahan Pellistri cukup mahal untuk ukuran pemain muda, hampir 10 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.