Sukses

Conte Sudah Rencanakan Skuad MU, 2 Pemain Ini Terancam Kehilangan Tempat

Conte dianggap sebagai favorit untuk ditunjuk sebagai manajer Setan Merah, jika klub memutuskan ada perubahan

Liputan6.com, Jakarta Antonio Conte dilaporkan telah mengidentifikasi sembilan pemain Manchester United atau MU yang akan dia maksimalkan untuk membangkitkan lagi klub Liga Inggris itu.

Rencana itu disusun Conte jika dia menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih kepala. Nama Conte memang sudah santer akan mengisi kursi manajer selanjutnya.

Solskjaer sendiri akan bertanggung jawab untuk pertandingan Liga Inggris Sabtu ini melawan Tottenham Hotspur. Tapi, pelatih asal Norwegia itu berada di bawah tekanan besar di Old Trafford karena performa yang buruk.

Conte dianggap sebagai favorit untuk ditunjuk sebagai manajer Setan Merah, jika klub memutuskan bahwa perubahan ruang istirahat diperlukan dalam waktu dekat.

Menurut Gazzetta dello Sport, pelatih asal Italia itu akan memanfaatkan Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Raphael Varane, Alex Telles, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Jadon Sancho, Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

2 dari 5 halaman

Tanpa 2 Pemain

Namun, laporan itu tidak menyebutkan Harry Maguire atau Luke Shaw, menunjukkan bahwa pasangan itu bisa berada dalam bahaya kehilangan tempat mereka jika Conte datang sebagai pengganti Solskjaer.

Man United telah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, yang membuat mereka turun ke posisi ketujuh dalam tabel, delapan poin di belakang pemimpin klasemen Chelsea.

3 dari 5 halaman

Dapat Dukungan

Solskajer dilaporkan mendapat dukungan dari mantan bos MU Sir Alex Ferguson dan mempertahankan dukungan dari anggota dewan lainnya juga.

Conte, yang meninggalkan Inter Milan setelah memenangkan Scudetto musim lalu, telah banyak dikaitkan dengan peran tersebut. Bahkan dia sudah menuntut klub untuk menandatangani bek Inter Stefan De Vrij pada Januari.

4 dari 5 halaman

Setuju

Gazzetta Dello Sport mengklaim bahwa Conte telah mengatakan 'ya' untuk tawaran dari MU. Itu setelah dia diyakinkan Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Raphael Varane, Alex Telles, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Jadon Sancho, Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Conte menganggap perlu organisasi taktis baru dan motivasi yang hampir gila untuk membawa kesuksesan MU. Di sisi lain pesona Old Trafford telah membantu meyakinkannya tentang proposal mereka.

Kata 'ya' sudah datang dari Conte dan sekarang terserah United untuk memutuskan apakah akan membebaskan Solskjaer dari tugasnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen