Sukses

Live Liga Inggris Liverpool vs Brighton, Duel Sengit di Anfield

Liverpool menjamu tim kuda hitam Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Anfield, Sabtu (30/10/2021).

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjamu tim kuda hitam Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Anfield, Sabtu (30/10/2021) pukul 21.00 WIB.

The Reds belum terkalahkan dalam sembilan laga musim ini. Mengoleksi 21 poin, mereka unggul enam angka dari Brighton yang menempati peringkat enam.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Konate, van Dijk, Robertson, Keita, Henderson, Jones, Salah, Firmino, Mane

Brighton (4-2-3-1): Sanchez, Veltman, Duffy, Dunk, Cucurella, Moder, Lallana, March, Bissouma, Mwepu, Trossard

Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk mencetak gol. Jordan Henderson mencatatkan nama di papan skor usai memaksimalkan umpan Mohamed Salah di menit ke-4.

Petaka bagi Liverpool. Pelatih Jurgen Klopp sudah harus melakukan pergantian pemain menyusul cederanya Naby Keita di menit ke-19. Masuk Alex Oxlade-Chamberlain.

Oxlade-Chamberlain langsung memberi kontribusi positif. Dia mencetak assist bagi gol Sadio Mane di menit ke-24.

Mane mengira sudah mencetak gol keduanya di laga ini. Namun, video assistant referee turun tangan. Mereka menganulir karena tangan Mane menyentuh bola sebelum merobek gawang tim tamu.

Liverpool tidak lagi dalam posisi nyaman. Tim tamu sukses memperkecil skor setelah Enock Mwepu memaksimalkan umpan Solly March empat menit sebelum jeda.

Pelatih Brighton Graham Potter coba mengubah keadaan. Dia menarik Yves Bissouma dan menggantikannya dengan Alexis Mac Allister di menit ke-60.

Drama di Anfield. Leandro Trossard menyamakan kedudukan bagi Brighton di menit ke-65 memaksimalkan umpan eks Liverpool Adam Lallana.

Brighton kembali melakukan perubahan strategi. Masuk Tariq Lamptey menggantikan Jakub Moder di menit ke-66.

The Seagulls melakukan pergantian terakhir di menit ke-77. Lallana meninggalkan lapangan. Sebagai gantinya hadir Pascal Gross.

Semenit berselang, gantian Liverpool yang mengganti pemain. Roberto Firmino istirahat. Posisinya ditempati Diogo Jota.

Klopp menambah amunisi anak asuhnya dengan memasukkan pemain bernaluri serang Takumi Minamino sebagai pengganti gelandang Curtis Jones di menit ke-89. Tujuannya jelas demi menemukan gol penentu kemenangan. 

Namun, pemain asal Jepang itu justru melakukan pelanggaran keras dan mendapat kartu kuning pertama pada laga ini dua menit setelah masuk.

Brighton gagal menjaga disiplin jelang berakhirnya pertandingan. Lamptey dan Shane Duffy diganjar kartu kuning pada injury time.

Pemain Liverpool mulai frustasi. Giliran Andy Robertson yang mendapat kartu kuning. Tidak lama berselang wasit mengakhiri pertandingan.

Hasil ini mempertahankan rekor tidak terkalahkan Liverpool dalam 10 laga awal. Namun, mereka kini tertinggal tiga angka dari Chelsea yang menaklukkan Newcastle United 0-3 di tempat terpisah.

Â