Sukses

KIper Arsenal Tampil Luar Biasa, Begini Komentar Mikel Arteta

Arteta memuji Aaron Ramsdale setelah kiper itu membantu Arsenal menang 2-0 di markas Leicester City di laga Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji penyelamatan luar biasa yang dilakukan kiper Aaron Ramsdale setelah mencegah tendangan bebas James Maddison dan membantu timnya menyelesaikan kemenangan atas Leicester City.

Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Leicester City 2-0 di pekan 10 Liga Inggris, Sabtu (30/10/2021) maalm WIB di King Power Stadium. Gol-gol dari Gabriel dan Emile Smith Rowe di 20 menit pertama membuat Arsenal memegang kendali dan mampu menahan banyak tekanan dari tuan rumah.

Ini juga didapat berkat kiper Aaron Ramsdale yang tampil kesetanan melakukan serangkaian penyelamatan gemilang. Karenanya, The Gunners harus berterima kasih kepada Ramsdale karena memasuki babak pertama tanpa kebobolan.

Mantan penjaga gawang Sheffield United dan Bournemouth melakukan penyelamatan menakjubkan untuk mengarahkan tendangan bebas James Maddison ke mistar gawang.

Dan, itu adalah momen luar biasa dari penampilan brilian Ramsdale, yang beberapa kali di babak kedua berhasil menahan gempuran Leicester saat The Foxes mencari jalan kembali ke pertandingan.

“Saya baru saja melihat foto-fotonya, itu luar biasa,” kata Arteta kepada BT Sport. “Dia banyak menyelamatkan. Saat-saat itu, tindakan individu yang mereka butuhkan.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Naik Posisi

Kemenangan membawa Arsenal naik ke urutan kelima dalam klasemen Liga Inggris dan melanjutkan performa bagus tim sejak Agustus.

The Gunners kalah dalam tiga pertandingan awal musim ini tetapi tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak kekalahan 0-5 di Manchester City pada akhir Agustus.

3 dari 4 halaman

Sangat Senang

Arteta senang dengan cara kemenangan melawan tim Leicester dan menyimpan harapan tulus untuk lolos ke Liga Champions musim ini.

"Saya sangat senang, melawan tim papan atas. Sangat sulit untuk datang ke sini dan menang. Cara kami melakukannya - kami harus datang ke sini dan menderita dan kami mengatur permainan dengan sangat baik di babak kedua," kata Arteta.

“Kami menciptakan banyak masalah bagi mereka. Kami terus bermain setelah 1-0 dan mencetak gol kedua. Kami tahu mereka akan berubah dan menyerang kami," kata Arteta.

4 dari 4 halaman

Peningkatan

"Ada saat-saat kami tidak mengelola situasi dengan cukup baik tetapi dalam 20 menit terakhir. kami memodifikasi banyak hal dan mendapatkan kendali kembali dalam permainan."

“Kami perlu melanjutkan. Kami belum melakukan apa pun – kami memenangkan beberapa pertandingan dan kami ingin meningkatkan. Ada banyak hal positif tetapi ada banyak hal untuk ditingkatkan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.