Sukses

Hasil BRI Liga 1: Irfan Jaya Bantu PSS Bekuk Borneo FC

Irfan Jaya memborong dua gol kemenangan PSS atas Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- PSS Sleman berhasil meraih kemenangan penting saat bertemu Borneo FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Senin (1/11/2021) sore WIB. Dua gol striker Irfan Jaya membuat PSS menang 2-1.

Kemenangan ini membuat PSS naik ke posisi 13 klasemen BRI Liga 1. PSS mengoleksi 11 poin, unggul satu angka dari Borneo FC yang turun ke posisi 14.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Borneo FC mencoba menekan PSS sejak pertandingan dimulai. Borneo bertumpu pada gelandang Jonathan Bustos. PSS sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Peluang emas pertama didapat PSS. Namun tembakan Irfan Jaya terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper PSS Gianluca Pandeynuwu.

Borneo balas mengancam melalui sundulan Francesco Torres yang sayangnya masih meleset dari sasaran. Peluang lain Borneoo lewat Terens Puhiri masih bisa diamankan kiper Miswar Saputra.

Di injury time babak pertama, PSS Sleman bisa mencuri gol lewat tendangan melengkung yang dilepaskan oleh Irfan Jaya. Skor 0-1 untuk PSS menutup babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Borneo mati-matian mengejar ketertinggalan di awal babak kedua. Usaha Borneo membuahkan hasil di menit 55 lewat eksekusi penalti Torres.

Namun PSS kembali unggul pada menit 61. Lagi-lagi Irfan Jaya yang mencatatkan namanya di papan skor. Irfan menyambar bola muntah yang salah dihalau Rifa Marasabessy.

Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa babak kedua. PSS pun berhak merebut poin penuh atas Borneo FC.

3 dari 3 halaman

Klasemen