Sukses

Uu Minta Kontingen Peparnas Jabar Kedepankan Sportivitas di Peparnas Papua

Peparnas 2021 dibuka Wakil Presiden Ma'ruf Amin, di Stadion Mandala, Kab Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam.

Liputan6.com, Bandung Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta agar kontingen Jabar punya mental bertanding, dan mental juara, dan mengedepankan sportivitas selama bertanding di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Papua.

Peparnas 2021 dibuka Wakil Presiden Ma'ruf Amin, di Stadion Mandala, Kab Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam. Dalam helatan olahraga atlet berkebutuhan khusus tersebut, Uu memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Jabar agar para atlet bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik.

"Ayo kita alirkan doa dan dukungan bagi saudara kita, atlet-atlet Jawa Barat yang sedang berjuang di Peparnas XVI 2021 di Papua pada 5 -15 November. Semoga pejuang-pejuang olahraga Jawa Barat bisa kembali mengulang sukses meraih juara umum saat PON XX kemarin," katanya.

Sebelumnya, Uu juga telah menyempatkan diri menemui atlet- atlet Peparnas Jabar yang tengah berlatih. Selain itu, sosok Panglima Santri ini juga menemui pelatih dan manajer memberikan wejangan dan arahan.

"Jaga mental bertanding dan mental juara, dan tak lupa mengedepankan sportivitas selama bertanding," ucap Uu.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang hadir membuka helatan akbar itu secara resmi mengatakan bahwa para atlet Peparnas merupakan obor yang menyalakan semangat untuk meraih prestasi. Ia pun menggelorakan semangat pantang menyerah, dan memotivasi agar semua yang bertanding punya mental kuat hingga tak pernah takut gagal.

"Sukses menanti kalian semua. Selamat berkompetisi, bangun sportivitas yang tinggi untuk meraih prestasi," kata Ma'ruf.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Junjung Semangat Kesetaraan

Menurut Ma'ruf, Peparnas bukan sekedar kompetisi olahraga biasa. Lebih dari itu, Peparnas merupakan ajang pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan dalam meraih prestasi.

"Mari kita rayakan kesetaraan ini dalam semangat persaudaraan sesama anak bangsa sesuai dengan semboyan sehati mencapai tujuan ciptakan prestasi. Kalo Torang bisa! Ko juga bisa," cetus Ma'ruf.

3 dari 3 halaman

Pesan

Sementara itu, Ketua Umum PB Peparnas yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe menegaskan bahwa Peparnas bukan pelengkap PON XX Papua yang baru ditutup. Namun Peparnas merupakan wadah yang sama serta sejajar dengan PON XX.

Lukas mengatakan Papua sebagai tuan rumah akan mempersiapkan Peparnas ini dengan hati yang tulus serta semangat yang tinggi. 

"Peparnas XVI ini adalah panggung kesetaraan, di mana setiap orang yang ada di negeri ini punya kesempatan yang sama untuk mengharumkan nama bangsa," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.