Sukses

Calon Juara WSBK, Toprak Razgatlioglu Beri Pujian untuk Sirkuit Mandalika

Calon juara World Superbike (WSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu mengaku kagum saat melihat Sirkuit Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta Pebalap tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu terlihat sangat antusias menatap balapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

WSBK Mandalika akan menjadi seri terakhir dalam pagelaran Superbike 2021. Balapan tersebut sekaligus akan menjadi penentu gelar juara yang diperebutkan Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

Melansir laman Yamaha Racing, Calon juara World Superbike (WSBK) 2021 Toprak Razgatlioglu mengaku kagum saat melihat Sirkuit Mandalika. Selain siap merebut titel juara dunia, Toprak mengaku tak sabar merasakan di trek baru tersebut.

"Saya senang berada di Indonesia sekarang, selalu menarik untuk datang ke trek baru. Sudah saya lihat beberapa foto dan video layoutnya dan terlihat asyik untuk dikendarai," Ujarnya.

Selain tidak sabar mencicipi Sirkuit Mandalika, Toprak juga ingin membuktikan dirinya bisa juara dalam ajang balap internasional tersebut.

"Saat ini kami meiliki tiga kesempatan lagi untuk bertarung dan memenangkan, dan kami akan berusaha di setiap sesi untuk menemukan setup terbaik untuk balapan," katanya.

"Ini hanyalah ide saya, mencoba untuk memenangkan dan menikmati balapan. Setelah kami melihat hasil akhirnya, fokus kami tetap sama, yaitu bertarung pada setiap balapan," pungkas pembalap asal Turki tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Juara Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu pun secara khusus berpeluang mengakhiri dominasi Jonathan Rea yang telah merebut gelar WSBK dalam enam musim beruntun sejak 2015. Toprak bertekad meraih hasil maksimal pada dua balapan dan satu superpole race di Sirkuit Mandalika.

Toprak kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 531 poin. Pembalap asal Turki itu unggul 30 poin dari rival sekaligus sang juara bertahan, Rea di posisi kedua.

Keunggulan 30 poin belum membuat Toprak Razgatlioglu berada di posisi aman. Sebab,  Dirinya masih bisa tergusur karena WSBK Mandalika akan menggelar dua balapan dan satu superpole race sepanjang 10 lap.

Bagi Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea, rangkaian balapan di Sirkuit Mandalika akan menjadi sangat menentukan. Ini adalah salah satu musim terketat dalam 33 tahun terakhir pergelaran WSBK.

Untuk diketahui, WSBK Indonesia bakal digelar pada Jumat (19/11) hingga Minggu (21/11) mendatang. Dalam balapan WSBK, bakal digelar tiga balapan di tiap serinya yaitu Race 1 dan Race 2 serta Superpole Race.

Untuk Race 1 dan Race 2, 15 pembalap terdepan akan mendapat poin. Sementara itu di Superpole Race, hanya sembilan pembalap yang mendapatkan poin.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.