Sukses

MU Tunjuk Ralf Rangnick, Dua Pemain Batal Tinggalkan Old Trafford

Dua pemain MU, Anthony Martial dan Donny van de Beek, kabarnya menunda rencana untuk meninggalkan Old Trafford berkat penunjukan Ralf Rangnick sebagai pengganti Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer interim Manchester United (MU) telah memengaruhi keputusan dua pemain Setan Merah, Anthony Martial dan Donny van de Beek, terkait rencana kepindahan dari Old Trafford.

Melansir Express, Martial dan van de Beek diklaim mengurungkan niatnya untuk angkat kaki dari Old Trafford berkat kedatangan Rangnick sebagai pengganti Solskjaer di klub.

Kedua pemain ini tak memiliki banyak kesempatan untuk unjuk penampilan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, situasi bisa jadi berbeda berkat adanya perubahan posisi manajerial.

MU diketahui memecat Solskjaer pekan lalu. Laporan Express menyebut dewan klub sejatinya ingin bertahan dengan pelatih asal Norwegia ini. Namun, kekalahan tandang 4–1 dari Watford memaksa Setan Merah untuk mengakhiri masa kerja Solskjaer.

Rangnick selanjutnya mengambil alih posisi manajer sementara di Old Trafford. Ia dikabarkan bakal menjadi juru taktik MU hingga akhir musim.

2 dari 5 halaman

Martial di MU

Anthony Martial merupakan pencetak gol terbanyak selama musim pertama Solskjaer di klub. Dikutip dari Express, Martial kala itu sukses membukukan 23 gol di semua kompetisi. Namun, ia mulai kehilangan kepercayaan, setelah hanya mencetak tujuh gol pada musim lalu.

Martial selanjutnya memperoleh satu kali kesempatan sebagai starter Liga Premier musim ini di bawah kepemimpinan Solskjaer. Ia sempat mencetak gol ketika timnya bermain imbang 1–1 dengan Everton.

Meski jarang tampil sejak saat itu, Michael Carrick menempatkan Martial di awal dalam laga kontra Villarreal yang berlangsung pada pertengahan pekan ini. MU sukses meraih kemenangan 2–0 atas tim tuan rumah. 

3 dari 5 halaman

Van de Beek di MU

Sementara itu, Donny van de Beek baru didatangkan dari Ajax pada musim panas lalu dengan biaya 40 juta poundsterling. Pemain internasional Belanda ini hanya sempat menjadi starter di empat pertandingan Liga Premier sebelum kepergian Solskjaer.

Melansir Express, pemain berusia 24 tahun tersebut berharap bisa memperoleh kesempatan untuk membuktikan dirinya di bawah asuhan Ralf Rangnick. Seperti halnya Martial, van de Beek baru-baru ini juga diizinkan menjadi starter ketika MU bertandang ke markas Villarreal.

4 dari 5 halaman

Klub Lain

Martial dan van de Beek sejatinya telah dikaitkan dengan ke sejumlah klub lain. Dikutip dari SportBible, Newcastle United dan Barcelona dianggap sebagai tujuan potensial bagi van de Beek.

Sementara itu, Juventus dan Paris Saint-Germain diklaim tertarik untuk mendatangkan Martial. Terlepas dari ketertarikan tersebut, kedua pemain memilih untuk bertahan di Old Trafford.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick