Sukses

5 Sinetron Populer yang Dibintangi Nia Ramadhani saat Menjadi Aktris

Sebelum terjerat kasus penggunaan narkotika, Nia Ramadhani aktif berkarier sebagai aktris sinetron Tanah Air. Simak 5 judul sinetron populer yang pernah diperankan Nia Ramadhani melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta - Nia Ramadhani tengah menjadi topik perbincangan hangat di jagat maya usai dirinya dan sang suami, Ardi Bakrie, terjerat kasus penggunaan obat-obatan terlarang.

Sebelum menikah dengan putra Aburizal Bakrie pada 2010 lalu, Nia Ramadhani diketahui aktif menjalani karier sebagai aktris sinetron di Indonesia.

Sejumlah judul serial televisi populer tercatat pernah dibintanginya, mulai dari Sitti Nurbaya hingga Bawang Merah Bawang Putih. Sayangnya, lingkungan sinetron diklaim menjadi awal mula perkenalan Nia Ramadhani dengan obat-obatan terlarang.

Wanita berusia 31 tahun ini mengaku kepada hakim bahwa dirinya mulai mengenal narkotika jenis sabu-sabu ketika masih berkarier sebagai aktris.

Terlepas dari hal tersebut, tak dapat dimungkiri nama Nia Ramadhani beserta tokoh-tokoh yang diperankannya pernah mengisi hati pemirsa televisi Tanah Air.

Simak lima judul sinetron Indonesia populer yang pernah dibintangi Nia Ramadhani sebelum terjerat kasus penggunaan obat-obatan terlarang.

2 dari 6 halaman

Sitti Nurbaya

Terinspirasi dari novel roman terkenal yang ditulis oleh Marah Rusli pada 1922, Sitti Nurbaya menjadi salah satu judul yang menempatkan Nia Ramadhani sebagai pemeran utama.

Sinetron yang tayang pada 2004t ersebut mengambil pendekatan modern mengenai sosok remaja putri bernama Sitti Nurbaya. Ia diketahui diam-diam menyimpan rasa pada teman masa kecilnya.

Mirisnya, kasih Sitti tak berujung sebab dirinya harus menikah dengan orang lain demi menyelamatkan sang ayah. Dakam sinetron ini, Nia Ramadhani beradu peran dengan aktris dan actor berbakat lain, seperti Seryozha Reza dan Helsi Herlinda.

3 dari 6 halaman

Bidadari

Nia Ramadhani tercatat bergabung dengan Bidadari pada musim keduanya yang tayang pada 2003. Dalam sinetron tersebut, Nia muda berperan sebagai Hellen teman Lala, sang pemeran utama (Marshanda) yang ditaksir oleh Bombom (Cecep Reza).

Tayang di stasiun televisi nasional RCTI, Bidadari menjadi salah satu serial populer hingga berlanjut ke musim ketiga. Namun, terjadi sejumlah pergantian pemeran di musim ketiga yang membuatnya berbeda disbanding musim pertama dan kedua.

4 dari 6 halaman

Bawang Merah Bawang Putih

Pertama kali mengudara pada Mei 2004, Bawang Merah Bawang Putih menjadi salah satu judul yang membesarkan nama Nia Ramadhani.

Bersanding dengan Revalina S. Temat dan Dimaz Andrean, Nia berperan sebagai tokoh antagonis bernama Siska alias bawang merah dalam sinetron tersebut.

Bawang Merah Bawang Putih diproduksi oleh MD Entertainment dan tayang di RCTI hingga Juni 2006.

5 dari 6 halaman

Cinta Jangan Buru-Buru

Cinta Jangan Buru-Buru menjadi judul sinetron lain yang menempatkan Nia Ramadhani sebagai bintang utama. Memerankan tokoh bernama Mia, Nia Ramadhani beradu akting dengan Mike Lewis, Yati Surachman, dan Lia Waode.

Punya alur cerita manis dan kental dengan nuansa Romantis, Mia (Nia Ramadhani) merupakan guru yang mengajar di sekolah milik keluarga Andrew (Mike Lewis). Mia dan Andrew yang semula saling benci berubah menjadi suka satu sama lain, usai mengalami berbagai kejadian bersama.

6 dari 6 halaman

Putri Nomer Satu

Putri Nomer Satu merupakan sinetron bergenre romansa yang diproduksi oleh SinemArt. Serial ini tayang di RCTI pada 2013 dan menampilkan sejumlah bintang popular, yakni Nia Ramadhani, Rezky Aditya, Raffi Ahmad, dan Michella Putri.

 

Penulis: Melinda Indrasari