Sukses

MU Pasti Beli Pemain di Januari 2022, Ini Kriterianya

MU akan membeli pemain di bursa transfer Januari 2022. Ini kriteria pemain yang diinginkan Rangnick.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United diklaim pasti akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer paruh kedua Januari 2022 nanti. Meski belum ada nama pemain yang direkrut MU, bocoran sudah bermunculan soal kriteria pemain yang akan diangkut caretaker Ralf Rangnick.

Manchester Evening News melaporkan MU akan melakukan pergerakan di bursa transfer Januari 2022. Pemain yang diminta Rangnick untuk direkrut adalah gelandang bertahan.

Rangnick merasa sektor tengah sangat perlu dibenahi. Lini tengah Manchester United memang cukup lemah musim ini. Hal ini bisa dilihat dari apa yang dilakukan manajer sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer sesaat sebelum dipecat.

Solskjaer terpaksa terus bereksperimen di lini tengah. Pasalnya Solskjaer belum menemukan komposisi yang tepat untuk mengisi sektor vital ini. Total Solskjaer menggunakan tujuh kombinasi gelandang berbeda musim ini.

Nah, Ralf Rangnick sendiri sangat mengutamakan lini tengah yang tangguh. Pria Jerman itu biasa memakai dua gelandang bertahan untuk menyukseskan taktik gegenpressing andalannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Haidara

Kondisi ini membuat Rangnick akan mendatangkan tambahan pemain gelandang bertahan di Januari 2022. Namun MU tampaknya tidak akan membeli pemain bintang awal tahun depan.

Salah satu gelandang bertahan yang kabarnya diincar MU adalah Amadou Haidara dari Red Bull Leipzig. Rangnick sangat menyukai dan sudah mengenalnya selama masih kerja di Leipzig.

3 dari 3 halaman

Kendala

Harga Haidara memang tak terlalu mahal. Namun ada masalah lain jika membeli Haidara. Pemain asal Mali itu tak bisa langsung dipakai MU. Haidara harus tampil di Piala Afrika bulan depan.

Kandidat kedua untuk posisi gelandang bertahan yang akan coba direkrut MU adalah Kalvin Phillips dari Leeds United. Phillips bisa langsung digunakan MU bila dibeli Januari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.