Sukses

Piala AFF 2020: Hajar Vietnam 2-0, Polking Sebut Thailand Langsung Fokus Tatap Leg 2

Thailand membuktikan kualitasnya sebagai tim papan atas Asia Tenggara. The White Elephants menghajar Vietnam 2-0 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Singapura - Thailand membuktikan kualitasnya sebagai tim papan atas Asia Tenggara. The White Elephants menghajar Vietnam 2-0 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021) malam WIB.

Meskipun demikian, pelatih Thailand, Alexandre Polking enggan jemawa. Ia menyebut Thailand harus fokus menatap leg kedua.

"Kami punya keuntungan kecil dengan dua gol ini. Ini langkah pertama yang penting, tetapi duel belum selesai," ujar Polking seperti dilansir situs resmi Piala AFF.

Pertandingan Thailand vs Vietnam berlangsung di National Stadium, Singapura. Punya karakter yang mirip, laga berjalan terbuka sejak babak pertama dimulai.

Thailand pada akhirnya mencetak gol lebih dahulu lewat sang kapten, Chanathip Songkrasin di menit 14. Chanathip lalu menambah koleksi golnya di menit 23.

Thailand sebetulnya bisa menang 3-0. Namun penalti Chanathip di menit 84 digagalkan kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beristirahat dan Pulih

Polking mengatakan, Thailand sebetulnya bisa lebih baik di laga tersebut. Ia juga menyebut ada beberapa eksperimen yang dilakukan di saat pertandingan.

Namun saat ini menurutnya yang terpenting adalah pulih dan beristirahat untuk menatap leg kedua. "Di baba kedua, kami mengubah beberapa hal dan mencoba tetap solid," kata Polking.

"Tetapi sayangnnya, kami gagal mencetak gol lewat penalti. Namun itu telah berlalu dan kami butuh beristirahat dan memulihkan diri," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF

Sabtu 25 Desember 2021

19.30 WIB, Indonesia vs Singapura (agregat 1-1)

Minggu 26 Desember 2021

19.30 WIB, Thailand vs Vietnam (agregat 2-0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.