Sukses

MU Krisis Pemain, Ralf Rangnick Harapkan Liga Inggris Kembali Pakai Aturan Ini

MU sedang krisis pemain karena pandemi Covid-19, Ralf Rangnick berharap pergantian lima pemain diberlakukan lagi di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU sedang pusing keliling karena badai Covid-19 yang menimpa tim. Karena kekuarangan pemain, duel Man Utd melawan Brentford dan Brighton harus ditunda.

MU harus mengajukan penundaan karena hanya ada tujuh pemain yang siap untuk main. Manchester United juga menutup fasilitas latihan mereka untuk mengurangi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Manajer MU, Ralf Rangnick pun meminta agar penyelenggara Liga Inggris kembalikan aturan pergantian lima pemain. Liga Inggris menjadi satu-satunya yang tak menerapkan ini lagi, sedangkan liga lain masih menggunakannya.

"Pergantian lima pemain digunakan saat Covid-19 mulai merebak dan saya pikir itu keputusan bagus untuk menghemat tenaga pemain, utamanya kalau baru pulih dari Covid-19," ujar Rangnick seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Situasi Sama

 

Rangnick berharap penyelenggara bisa kembalikan aturan iut. Soalnya kondisi di dunia belum berubah banyak.

"Kita saat ini ada dalam kondisi yang sama seperti satu setengah tahun lalu, jadi saya tak melihat alasan mengapa aturan itu dipakai lagi. Hanya Liga Inggris yang menerapkan tiga pergantian pemain," ujarnya.

"Pergantian lima pemain bakal banyak membantu. Saya akan dukung lima pergantian pemain, pemain juga pasti setuju."

 

3 dari 4 halaman

Piala Liga Inggris Dihilangkan

 

Rangnick juga berharap Inggris bisa menghilangkan Piala Liga Inggris. Soalnya ini menguras tenaga pemain.

"Inggris satu-satunya kompetisi yang punya dua turnamen, Prancis sudah menghapuskan salah satunya. Ini sesuatu yang bisa dibicarakan," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • MU

  • man utd