Sukses

Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020: Thailand Tak Mau Kasih Angin Vietnam

Pelatih timnas Thailand, Alexander 'Mano' Polking menegaskan timnya akan tetap bermain menyerang menghadapi Vietnam pada leg kedua Piala AFF 2020, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Singapura - Pelatih timnas Thailand, Alexander 'Mano' Polking menegaskan timnya akan tetap bermain menyerang menghadapi Vietnam pada leg kedua Piala AFF 2020, Minggu (26/12/2021) malam WIB. Thailand sebelumnya unggul 2-0 pada leg pertama.

"Kami hanya punya waktu dua hari menyiapkan tim. Persiapan kami didasarkan pada analisa dari leg pertama dan hal yang telah baik kami lakukan, kami akan melakukannya lebih baik lagi sekarang," ujar Polking seperti dilansir Bangkok Post.

Hasil 2-0 membuat Thailand lebih diunggulkan untuk melaju ke final Piala AFF 2020. The War Elephants hanya perlu hasil imbang tanpa gol di leg kedua nanti .

Namun Polking sepertinya sadar Vietnam punya potensi membahayakan. Ia menganggap hasil 2-0 belum cukup aman untuk Thailand.

"Yang peling penting kami unggul 2-0 dan itu skor berbahaya. Jika Vietnam bisa mencetak gol, mereka akan punya kepercayaan diri lagi," ujar Polking.

"Kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan dan tak boleh kebobolan," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Chanathip

Lebih lanjut, Polking juga memuji peran sang kapten Chanathip Songkrasin. Menurutnya, Chanathip mampu menaikkan level permainan Thailand.

"Dia sangat berpengaruh di leg pertama semifinal dan saya harap, dia bisa mengulanginya di leg kedua nanti," ujar Polking.

"Chanathip telah mendongkrak permainan kami sejak dia bergabung di tim," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Thailand Vs Vietnam

Minggu 26 Desember 2021

19.30 WIB, Thailand vs Vietnam, agregat 2-0

National Stadium, Singapura

Live di Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.