Sukses

Final Piala AFF 2020 Indonesia Vs Thailand: Alfeandra Dewangga Optimistis Beri Gelar Pertama

Timnas Indonesia sudah siap bermain melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura. Hal itu dinyatakan bek timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia sudah siap bermain melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura. Hal itu dinyatakan bek timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga.

"Kami sudah melakukan persiapan strategi untuk pertandingan nanti melawan Thailand. Kondisi seluruh pemain sangat bagus untuk melawan Thailand," kata Dewangga seperti dilansir situs resmi PSSI.

Bagi timnas Indonesia, ini adalah final ke-6 sepanjang keikutsertaan di Piala AFF. Sayangnya, dari lima kesempatan sebelumnya, pasukan Garuda selalu pulang dengan tangan hampa.

Sebaliknya bagi Thailand, tim berjuluk The War Elephant itu merupakan yang tersukses di Piala AFF. Thailand telah mengoleksi lima gelar juara.

Tak heran, Thailand lebih diunggulkan menang pada final Piala AFF 2020. Namun demikian, Dewangga sepertinya tak terlalu memusingkan hal tersebut.

Ia ambisius membawa timnas Indonesia menjuarai Piala AFF pertama. "Nanti adalah final pertama saya di Piala AFF, saya ingin berjuang maksimal bisa membawa Indonesia juara pertama kalinya di Piala AFF," kata Dewangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Strategi Pelatih

Lebih lanjut, Dewangga juga mengakui ada beberapa pemain Thailand yang diwaspadai. Namun ia yakin timnas Indonesia bisa menghadapinya.

"Ada beberapa pemain Thailand yang diwaspasai. Tetapi kami ikut semua strategi coach Shin Tae-yong," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.