Sukses

Final Piala AFF 2020 Indonesia 0-4 Thailand, Polking: Satu Tangan Kami Sudah Pegang Trofi

Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengaku sangat puas dengan kemenangan 4-0 atas timnas Indonesia di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengaku sangat puas dengan kemenangan 4-0 atas timnas Indonesia di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Polking menyebut, satu tangan Thailand sudah menggenggam trofi AFF.

"Kami sekarang punya keuntungan besar. Tentu saja kami tidak boleh terlalu terlena. Tetapi sekarang kami sudah tahu, kendali ada di tangan kami untuk membawa trofi itu kembali ke Thailand," kata Polking dalam jumpa pers usai pertandingan.

Thailand membuktikan diri sebagai raja Asia Tenggara lewat gol cepat Chanathip Songkrasin di menit kedua. Skor 1-0 sebetulnya bertahan hingga babak pertama selesai.

Namun di babak kedua, The War Elephants menambah tiga gol lagi lewat Chanathip, Supachok Sarachat, dan Bordin Phala. Timnas Indonesia pun kalah 0-4.

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Thailand di leg kedua, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Namun melihat skor leg pertama, publik Tanah Air sudah sangsi timnas Indonesia bakal juara.

Sebaliknya, optimisme tinggi digenggam publik Thailand. Chanathip dkk. tinggal selangkah lagi membawa pulang trofi AFF ke-6 sepanjang sejarah mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih ke Pemain

Lebih lanjut, Polking juga mengaku berterima kasih kepada para pemain. Menurutnya, para pemain Thailand bisa menerjemahkan taktiknya dengan sangat baik.

"Penampilan yang sangat hebat dan saya ingin membanggakan para pemain yang mengeksekusi taktik dengan cara yang luar biasa. Sungguh, hasil ini terjadi karena kerja keras mereka," ujar Polking.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Leg Kedua

Sabtu 1 Januari 2022

19.30 WIB, Thailand vs Indonesia (agregat 4-0)

National Stadium, Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.