Sukses

Manajer MU Ralf Rangnick Harus Selesaikan 3 Masalah

Manajer sementara MU Ralf Rangnick harus menyelesaikan masalah ruang ganti, mengangkat suasana di tempat latihan, dan memastikan tim tampil di lapangan sebagai satu kesatuan.

Liputan6.com, Manchester - Ralf Rangnick sudah lebih dari sebulan menduduki kursi manajer sementara Manchester United. Dalam kurun waktu itu, juru taktik asal Jerman ini harus menyelesaikan tiga masalah.

Menurut laporan media Inggris, konflik ruang ganti MU adalah satu dari tiga masalah yang harus dibenahi oleh Rangnick. Para pemain Setan Merah ternyata tidak memiliki hubungan yang sehat di antara mereka.

Masalah kedua ialah pemain Man Utd berjuang tengah untuk menyesuaikan diri dengan gaya baru sesi latihan diperkenalkan Rangnick. Sesi latihan terlalu lama dan para pemain baru meninggalkan Carrington pada pukul 5 sore pada Selasa, 28 Desember lalu.

Menyoroti masalah kedua, Ralf Rangnick mengatakan timnya sangat terbatas dalam menjalankan sesi latihan sejak Carrington kembali dibuka. Dia mencatat bahwa seluruh tim telah bersama hanya tiga atau empat hari setelah laga melawan Norwich City,12 Desember lalu.

Sesi latihan juara Liga Inggris 20 kali itu juga terpaksa ditunda. Ini dikarenakan beberapa pemain dinyatakan positif Covid-19.

 

2 dari 3 halaman

Masalah ketiga

Masalah ketiga yang harus diselesaikan Rangnick adalah memastikan anak asuhnya tampil di lapangan sebagai satu kesatuan. Dia juga menyatakan ketidaksenangannya atas ketidakmampuan timnya untuk bermain dengan lebih banyak fisik saat melawan Newcastle United.

"Hari ini bukan masalah bahasa tubuh, ini masalah fisik tubuh. Jika Anda ingin kompetitif di sini, Anda harus menguasai fisik dan ini tidak terjadi di banyak bagian permainan," kata Rangnick usai pertandingan.

"Saya tidak menyukai penampilannya sama sekali. Hari ini kami tidak mengontrol permainan selain dari beberapa momen. Ini semua tentang energi, fisik, dan siapa yang memenangkan bola kedua."

"Di semua area itu kami tidak dalam kondisi terbaik. Hal baiknya adalah kami mendapat satu poin tetapi kinerjanya harus lebih baik," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Disorot legenda MU

Masalah ruang ganti juga disorot oleh mantan bek Manchester United Gary Neville setelah bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United. Dia mengkritik Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes lantaran pergi tergesa-gesa setelah pertandingan dan kurangnya chemistry dengan sejumlah pemain muda..

"Ada yang tidak beres di sana. Pasti ada keluhan yang terjadi. Mereka satu sama lain. Semangat ruang ganti sangat penting dan saya tidak berpikir mereka semua bersama saat ini," ucap Gary Neville, yang pernah membawa MU juara Liga Inggris delapan kali.