Sukses

Langgar Aturan di Singapura, 4 Pemain Indonesia Absen di Final Piala AFF 2020, Elkan Baggott Salah Satunya

4 pemain Indonesia absen di final Piala AFF 2020 karena langgar aturan di Singapura. Keempatnya adalah bek.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia tak diperkuat empat pemain di leg 2 final Piala AFF 2020 lawan Thailand. Empat pemain ini absen karena melanggar aturan karantina selama penyelenggaraan Piala AFF 2020.

Seperti dilansir The straittimes, empat pemain yang disanksi yaitu empat bek yaitu Rizky Ridho, Elkan Baggott, Rizky Dwi Febrianto dan Victor Igbonefo.

Berdasarkan pernyataan dari federasi sepak bola Singapura dan Komdis AFF, keempat pemain dinyatakan sudah keluar hotel lebih dari dua jam. Ini melanggar aturan karantina selam Piala AFF 2020.

Setelah melalui pemeriksaan menyeluruh, keempat pemain dinyatakan sudah melanggar aturan karantina dan dilarang main di laga final Piala AFF melawan Thailand malam ini.

"Kami menjadi tuan rumah di Piala AFF 2020 menggunakan peraturan ketat agar menjaga peserta dan juga masyarakat," kata kepala Sport Institue Singapura, DR Su Chun Wei

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diperingatkan

 

Su Chun Wei mengatakan sudah memperingatkan soal ini kepada para peserta.

"Kami sudah menekankan hal ini kepada peserta dan bekerja keras agar menjaga lingkungan yang aman bagi pesepak bola dan peserta lain," katanya.

"Keempat pemain langgar aturan dan membuat pemain lain terancam. Kami akan ambil aksi tegas kepada mereka," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.