Sukses

Ralf Rangnick Beri Lampu Hijau ke MU untuk Kejar Declan Rice

Manajer interim MU Ralf Rangnick telah memberi lampu hijau pada klub untuk lanjut mengejar gelandang West Ham United, Declan Rice

Liputan6.com, Jakarta - Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick kabarnya telah memberi lampu hijau pada klub untuk lanjut mengejar gelandang West Ham United, Declan Rice.

Melansir Metro, Setan Merah yang menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas lalu, berniat untuk melakukan hal serupa pada jendela transfer berikutnya.Apalagi, Ralf Rangnick yang menjabat sebagai juru taktik bakal berpindah peran sebagai konsultan.

Manchester United dilaporkan pernah gagal mengontrak jasa pemain berusia 22 tahun itu pada musim panas lalu. Meski demikian, pihak klub masih ingin melanjutkan upaya tersebut musim panas ini.

Marca menyebut Setan Merah kini tengah mempersiapkan tawaran senilai 120 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp1,9 triliun untuk memboyong Rice ke Old Trafford.

MU juga diklaim sangat ingin mendapatkan jasa sang pemain sesegera mungkin agar bisa menjadikannya sebagai pusat di lini tengah mereka.

2 dari 4 halaman

Kekhawatiran

Sayangnya, penampilan gemilang West Ham musim ini justru menimbulkan kekhawatiran pada tubuh MU terkait potensi transfer Declan Rice.

Dikutip dari The Sun, West Ham bisa saja menyia-nyiakan peluang untuk menjual pemainnya jika lolos ke Liga Champions. Apalagi Rice masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya bersama The Hammers.

Meski demikian, The Sun menilai akan sulit bagi West Ham untuk mengimbangi ambisi sang pemain jika gagal finis di empat besar. Klub yang bermarkas di London itu kini bertengger di peringkat lima klasemen sementara, terpaut satu poin dari Arsenal di posisi keempat.

3 dari 4 halaman

Hambatan Lain

Tak hanya soal peluang West Ham lolos ke Liga Champions, MU bakal menemui hambatan lain untuk mengamankan jasa Declan Rice.

Dua raksasa Liga Inggris yakni Manchester City dan Chelsea juga dikenal sebagai pengagum jangka panjang sang pemain.

Di tengah sikap The Hammers yang bersikeras tak ingin menjual pemain bintang mereka, duo pemuncak klasemen Liga Inggris terus mengawasi pemain incarannya dari jauh.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Peringkat

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • MU