Sukses

Deretan Nomor Punggung yang Sudah Disiapkan MU Buat Pemain Baru

Bisa dilihat dari dekat nomor punggung berapa yang saat ini diperebutkan di Old Trafford, jika Rangnick menambah skuad MU bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta Jendela transfer Januari secara resmi masih terbuka untuk bisnis dan semua mata akan tertuju pada Manchester United atau MU. Publik melihat apakah klub Liga Inggris itu, akan memperkuat skuad mereka menjelang paruh kedua musim.

MU sudah berinvestasi besar-besaran dalam skuad tim utama mereka selama jendela musim panas. Mereka sudah mencurahkan lebih dari 120 juta pounds untuk talenta baru.

MU sudah mendatangkan pemain seperti Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Semua itu dilakukan dalam upaya untuk kembali menjadi penantang gelar Liga Inggris.

Namun, rencana itu tidak berjalan seperti yang diharapkan. MU akan bertarung dengan trio London Arsenal, Tottenham dan West Ham untuk mendapatkan tempat Liga Champions yang didambakan.

Karena itu, skuad asuhan Ralf Rangnick perlu tambahan pemain baru dan diharapkan dapat memainkan peran penting agar bisa memenangkan pertempuran di akhir musim.

2 dari 6 halaman

Prioritas

MU akan memprioritaskan penambahan gelandang bertahan baru bulan ini, dan klub siap untuk mendukung manajer sementara Ralf Rangnick dalam usahanya untuk memperkuat area skuad itu.

Bintang RB Leipzig Amadou Haidara dan Boubacar Kamara hanyalah dua nama yang dikaitkan dengan kepindahan ke MU dalam beberapa hari terakhir.

Dengan jendela yang sekarang masih dibuka, bisa dilihat dari dekat nomor jersey berapa yang saat ini diperebutkan di Old Trafford, jika Rangnick menambah skuadnya bulan ini.

3 dari 6 halaman

Nomor 12

Seragam No.12 telah kosong di Old Trafford sejak Chris Smalling menyegel kepindahan permanennya ke Roma pada Oktober 2020, yang berarti dapat digunakan pemain baru tanpa keributan.

Nomor ini telah dikenakan oleh beberapa nama terkenal di masa lalu, terutama Phil Neville.

4 dari 6 halaman

Nomor 24

Kosong sejak Timothy Fosu-Mensah pindah dari Old Trafford ke Bayer Leverkusen hampir setahun yang lalu, jersey nomor 24 tetap diperebutkan di United.

Ini bukan nomor punggung yang telah dipakai oleh sejumlah besar pemain di masa lalu, tetapi telah dipakai oleh beberapa nama termasuk Darren Fletcher dan David Beckham.

5 dari 6 halaman

Nomor 32

Meskipun Carlos Tevez mungkin tetap menjadi sosok paling ikonik yang mengenakan nomor punggung 32 di Old Trafford.

Namun, nomor yang sering dikaitkan dengan penjaga gawang dalam beberapa tahun terakhir, dengan itu dikenakan oleh Victor Valdes dan Sam Johnstone.

6 dari 6 halaman

Nomor 40

Seperti nomor 32, jersey nomor 40 di United juga sering dikaitkan dengan kiper dalam beberapa tahun terakhir, dengan itu dikenakan oleh Joel Pereira dan Ben Amos.

Di tempat lain, nomor baju seperti 15, 28 dan 33 saat ini tidak digunakan oleh pemain dalam skuad tim utama, tetapi nomor tersebut tetap terdaftar untuk pemain yang dipinjamkan, yang berarti tidak dapat dipilih.