Sukses

Kalah dari MU di Piala FA, Steven Gerrard Balik Sindir Fans Setan Merah

Steven Gerrard tak terpengaruh sorakan fans MU ketika mengantar anak-anak asuhnya bertandang ke Old Trafford di babak ketiga Piala FA pada Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. Ia justru balik menyundir fans dengan mengatakan mereka relatif sepi.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Aston Villa Steven Gerrard menunjukkan dirinya sama sekali tak terpengaruh oleh ejekan fans MU, ketika anak-anak asuhnya kalah dari Setan Merah dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Manchester United sukses menang tipis 1–0 atas Aston Villa berkat gol semata wayang dari Scott McTominay. Danny Ings sempat menyamakan kedudukan di menit ke-51. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena dinilai ada offside yang terjadi.

Melansir Daily Mail, Gerrard sejatinya telah mengalami pasang surut di Theatre of Dreams saat membela musuh bebuyutan MU, Liverpool. Ia kini turun ke lapangan dengan posisi berbeda, tetapi mendapat sambutan tidak bersahabat dari penggemar lawan.

Steven Gerrard nampaknya tak terintimidasi atmosfer di Old Trafford. Ia malah balik menyindir pendukung MU dengan menyatakan bahwa sorakan penonton di stadion relatif sepi.

“Relatif sepi! Saya pernah ke stadion yang lebih ribut ketimbang ini,” ujar Gerrard kepada BBC pasca pertandingan, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Itu adalah pertandingan yang bagus, suasana yang bagus, tetapi dalam hal (ejekan) yang saya dapatkan, itu tak berpengaruh sama sekali,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendominasi

Villa sejatinya sempat mendominasi pertandingan. Akan tetapi, keberuntungan sedang tidak berpihak pada skuad asuhan Steven Gerrard. Mereka harus kalah tipis 0–1 dari tuan rumah.

Di sisi lain, Gerrard juga sempat menyoroti keputusan untuk menganulir gol Danny Ings. Pasalnya, wasit membutuhkan waktu cukup lama untuk membuat kesimpulan tersebut.

“Hakim garis mengatakan bahwa Jacob menghalangi laju Cavani, saya mendengar beberapa hal yang berbeda. Saya kecewa, butuh waktu tiga setengah menit untuk memutuskan (hal ini),” ujar Gerrard seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Keputusannya bertentangan dengan kubu kami sehingga membuat frustrasi, tetapi itu bukanlah alasan kami kalah dalam pertandingan ini. Kami kebobolan satu gol,” sambung eks pemain Liverpool tersebut.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Terdepaknya skuad asuhan Steven Gerrard di babak ketiga Piala FA membuat MU harus berhadapan dengan klub kasta Championship, Middlesbrough, di putaran selanjutnya pada Sabtu (5/2/2022) malam WIB.

Adapun Aston Villa bakal kembali bersua dengan Setan Merah di laga lanjutan Liga Premier pada Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi The Villa yang takluk di Piala FA.

“Cukup unik bisa bermain dengan satu tim dalam kurun waktu lima atau enam hari. Para pemain punya kesempatan untuk membalikkan suasana, (dan) membalikkan perasaan,” tambah Gerrard.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.