Sukses

Depak Barcelona, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol 2021/2022

Real Madrid mengatasi perlawanan Barcelona di Piala Super Spanyol lewat perpanjangan waktu.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol 2021/2022. Los Blancos mendepak rival abadinya Barcelona setelah menang 3-2 lewat perpanjangan waktu di babak semifinal pada Kamis (13/1/2022) dinihari WIB.

Di final Piala Super Spanyol, Real Madrid akan menunggu pemenang pertandingan Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao yang akan digelar sehari kemudian.

Bersua Real Madrid, pelatih Barcelona Xavi Hernandez langsung memainkan rekrutan anyarnya Ferran Torres sejak menit awal.

Bertanding di Stadion King Fahd, Arab Saudi, Real Madrid memulai laga dengan baik. Mereka bisa unggul lebih dahulu pada menit 25 melalui winger Vinicius Jr yang menuntaskan umpan lambung dari Karim Benzema.

Keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik oleh Madrid. Tiga menit sebelum jeda, Barcelona bisa menyamakan skor lewat Luuk de Jong memanfaatkan kesalahan bek Real Madrid Eder Militao.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua pertandingan berlangsung makin seru. Real Madrid hampir memimpin lagi di menit 68 bila saja sepakan Benzema tidak membentur tiang gawang.

Pada menit 78, Real Madrid akhirnya bisa kembali memimpin. Benzema menjebol gawang Barcelona setelah menyambar umpan tarik bek kanan Dani Carvajal.

Namun Barcelona lagi-lagi bisa membalas gol ini di menit 84. Ansu Fati yang mencatatkan namanya di papan skor menanduk umpan silang bek kiri Jordi Alba.

Karena skor sama kuat 2-2 selama 90 menit, pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

3 dari 3 halaman

Extra Time

Di babak tambahan, Real Madrid kembali unggul pada menit 98. Gelandang Federico Valverde mencetak gol usai menyontek umpan Rodrygo Goes.

Real Madrid harus berterima kasih kepada kiper Thibaut Courtois. Pria Belgia itu membuat dua penyelamatan penting guna memastikan kemenangan Madrid. Courtois menggagalkan tembakan Sergio Busquets dan Ousmane Dembele.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.