Sukses

Kalah di Piala Super Spanyol, Barcelona Malah Dapat Berkah

Xavi Hernandez mulai tahu siapa pemain yang pantas main sebagai starter untuk mengangkat posisi Barcelona di La Liga. Barca kalah 2-3 dari Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Riyadh- Barcelona memang kalah dari Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di stadion King Fahd, Riyadh Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Barca harus akui keunggulan Madrid dengan skor 2-3.

Real Madrid tampil superior dengan mengemas 3 gol lewat Vinicius, Karim Benzema dan Fede Valverde. Barcelona sempat membalas lewat Luuk de Jong dan Ansu Fati tapi tidak cukup untuk mengimbangi Los Blancos.

Marca menulis, Barcelona memang belum bisa imbangi Madrid. Meski begitu, kekalahan ini sudah mengungkap siapa saja pemain yang bisa membuat Barcelona bersaing di sisa La Liga musim ini.

Pertandingan melawan Real Madrid memang menjadi ajang Xavi Hernandez menjajal beberapa pemain yang baru pulih cedera. Salah satunya Ansu Fati dan juga pemain baru Ferran Torres.

Lalu seperti apa pilihan Xavi yang mungkin membantunya angkat penampilan Barcelona di La Liga?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Pilihan

 

Xavi Hernandez senang dengan dua pemain inti yang sudah pulih dari cedera. Keduanya yaitu Pedri dan Ansu Fati yang tampil luar biasa dibandingkan yang lain.

Pedri tak kehilangan sentuhan magisnya setelah cedera lama. Begitu juga dengan Ansu Fati yang mencetak gol.

Kejutan lain di lini depan yaitu Luuk de Jong. Pemain yang hampir dipinjamkan lagi ke klub lain malah mencetak 3 gol beruntun di tiga pertandingan terakhir Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Tak Masuk Pilihan

 

Pemain yang mulai tak masuk pilihan pun mulai terlihat. Memphis Depay salah satunya yang masih sulit menunjukkan kemampuan terbaik.

Frenkie de Jong juga terlihat mengkhawatirkan belakangan ini. Meski dihempas cedera tapi dia memang jarang memberi kontribusi penting untuk Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Kasus Dembele

 

Begitu juga dengan Samuel Umtiti dan Sergino Dest. Pemain ini masih bertahan di klub tapi sulit dapatkan menit bermain.

Di sisi lain, Osumane Dembele juga tampak belum maksimal. Dia sering membuat kesalahan penting dengan Barcelona.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.