Sukses

Lexyndo Hakim Terpilih Pimpin Perbasi DKI Jakarta

Bola basket DKI Jakarta kini punya ketum baru sampai 2026.

Liputan6.com, Jakarta- Perbasi DKI Jakarta menyambut tahun baru 2022 dengan perubahan pucuk pimpinan. Induk organisasi basket tertinggi di Ibu Kota tersebut memiliki ketua umum baru, Lexyndo Hakim pada Sabtu (15/1/2022). 

Lexyndo terpilih jadi ketum Perbasi DKI Jakarta dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Dalam Musda ini Lexyndo menang dengan keunggulan empat suara dari Pengurus Kota (Pengkot) Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu, dan Pengprov.

Lexyndo mengungguli bakal calon Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta lainnya yakni Mardianto E. Danusaputro.

Dalam kampanyenya, Lexyndo memiliki visi dan misi mewujudkan manajemen organisasi bola basket yang modern dan transparan. Beberapa program juga disiapkan mulai dari kompetisi berjenjang, hingga virtual (esports).

“Terima kasih atas silaturahmi yang sudah terjalin kepada seluruh voters, seluruh pengkot dan pengkab Perbasi se Jakarta atas kesempatan yang diberikan pada kontestasi ini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Perbasi DKI Jakarta.,” ujar Lexyndo dalam keterangan tertulis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gebrakan

Untuk meningkatkan prestasi tersebut, Lexyndo bakal menjalankan kompetisi berjenjang sebagai wadah pembinaan atlet muda DKI Jakarta.

Selain itu, bank data pemain (pebasket) se DKI Jakarta juga akan dirapihkan.

 

3 dari 3 halaman

Gantikan Yos

Lexyndo akan memimpin sampai 2026. Dia mengganti posisi Yos Paguno yang memilih tidak mencalonkan diri lagi sebagai ketum Perbasi DKI. Padahal Yos masih bisa maju satu periode lagi.

Yos memilih tak maju lagi karena ingin adanya regenerasi kepemimpinan di DKI Jakarta. Sepanjang kepemimpinannya, cabor basket DKI bertaring dan menjadi barometer basket nasional.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.