Sukses

De Ligt Tak Malu-Malu Akui Juventus Kehilangan Cristiano Ronaldo

Bek Juventus, Matthijs De Ligt mengakui timnya kehilangan sosok seperti Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Juventus kini tak punya predator tajam di lini depan.

Liputan6.com, Jakarta Bek Juventus, Matthijs De Ligt mengakui timnya kehilangan sosok seperti Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Juventus kini tak punya predator tajam di lini depan.

"Saya kira iya. Ronaldo adalah pemain yang masuk ke kotak penalti dan selalu mencetak gol," kata De Ligt seperti dilansir Football Italia.

"Dia jarang sekali membuang-buang peluang. Kami kehilangan sosok seperti itu sejak awal musim ini," ujarnya menambahkan.

Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United (MU) pada awal musim ini. Entah kebetulan atau tidak, performa Juventus melorot begitu CR7 hengkang.

Alih-alih bersaing juara, Juventus harus terseok-seok sebelum berhasil masuk ke papan tengah klasemen. Kemenangan 2-0 atas Udinese, Minggu (16/1/2022) dinihari WIB.

Ronaldo bergabung ke Juventus pada musim 2018/19. Empat musim berkostum Bianconeri, Ronaldo mencetak 101 gol hanya dalam 134 penampilan.

Dia juga berjasa mempersembahkan lima trofi untuk Juventus.

 

2 dari 4 halaman

Kontribusi dari Semua

De Ligt mengatakan, Juventus kini tak punya sosok seperti Ronaldo. Untuk itu, semua pemain harus berkontribusi untuk menciptakan gol.

"Kami tak punya pemain yang bisa mencetak 30 gol pe musim. Tetapi kami harus berkontribusi mencetak gol dari siapa pun di manapun," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Penting

Soal kemenangan atas Udinese, De Ligt menilai hasil ini sangat penting bagi Juventus. Menurutnya, hal itu bisa menjadi modal untuk terus lebih baik.

"Ini kemenangan penting bagi kami dan kami masih punya banyak hal untuk diperbaiki. Tetapi yang terpenting adalah kami menang," katanya.

"Kami harus tumbuh secara bertahap. Kami menang enam dari delapan pertandingan di Liga," ujar De Ligt mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Peringkat