Sukses

Tomic Juara Sydney Internasional 2013

Petenis Australia Bernard Tomic meraih gelar juara ATP pertamanya setelah mengatasi perlawanan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson di final Sydney Internasional.

Liputan6.com, Sydney: Petenis muda Australia Bernard Tomic sukses merengkuh gelar juara ATP-nya yang pertama setelah menang atas petenis Afrika Selatan Kevin Anderson dalam final turnamen Sydney International, Sabtu (12/1). Tomic meraih kemenangan kedelapan secara beruntun setelah mengalahkan petenis peringkat 36 dunia, Anderson, 6-3, 6-7 (2/7), 6-3 dalam waktu satu jam dan 55 menit.

Tomic merupakan petenis Australia pertama yang menjadi pemenang dalam turnamen di Sydney sejak Lleyton Hewitt pada 2005 sekaligus menjadi juara pertama berusia 20 tahun sejak kemenangan Roger Federer di 2002. Dia selanjutnya akan menghadapi turnamen Australia Terbuka pada Senin nanti.

Tomic mulai percaya diri mematahkan permainan servis pembuka Anderson dan memperoleh break point pada game keenam sebelum merebut set pertama dalam waktu 28 menit. Tetapi, dia sempat menemui perlawanan keras Anderson ketika ingin merebut poin terakhir disaat servis pada game kedelapan sebelum mendapatkan "tie break".

Tomic mengatasi tekanan perlawanan Anderson pada game keempat dengan tiga break point, sebelum mengalahkan pemain Afrika Selatan itu pada break point keempat di game kedelapan saat Anderson melakukan kesalahan ganda.

Dengan kepercayaan diri, Tomic memenangkan pertandingan tersebut untuk karir pertamanya di jenjang senior. Ini adalah kemenangan kedua atas Anderson di sepanjang keduanya bertemu.

Petenis 26 tahun tersebut adalah petenis Afrika Selatan pertama yang berhasil mencapai final turnamen Sydney Internasional. Dia selangkah lebih baik dibandingkan rekan senegaranya, Wayne Ferreira, yang berhasil melangkah hingga semi final di turnamen yang sama dan dikalahkan Carlos Moya pada 2004. (Ant/Jef)
    Video Terkini