Sukses

Terlibat Benturan Horor di Piala Afrika 2022, Sadio Mane Dibawa ke Rumah Sakit

Sadio Mane dilarikan ke rumah sakit usai mengalami benturan dengan kiper lawan di Piala Afrika 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghampiri Liverpool dari perhelatan Piala Afrika 2022. Salah seorang pemainnya yang tampil pada kejuaraan itu dilarikan ke rumah sakit usai terlibat benturan horor dengan kiper lawan.

Sadio Mane, pemain The Reds yang memperkuat timnas Senegal, cedera saat tampil melawan Cape Verde, Selasa (25/1/2022). Dalam duel ini, pemain berusia 29 tahun itu bertabrakan dengan penjaga gawang Cape Verde, Vozinha yang berusaha menghalau bola yang memantul di depan kotak penalti.

Vozinha tampak ke luar dari sarangnya dan menanduk tepat di kepala Mane yang tengah melompat. 

Mane langsung tersungkur. Begitu juga dengan kiper Vozinha. 

Namun Mane masih mampu bangkit dan melanjutkan pertandingan. Sementara Vozinha harus menerima kartu merah dan membuat Cape Verde harus melanjutkan laga dengan 9 pemain. Sebelumnya, Cape Verde juga  sudah kehilangan Patrick Andrade pada menit ke-21 akibat kartu merah. 

Pada menit ke-63, Mane berhasil mencetak gol bagi Senegal. Namun tidak lama kemudian, eks pemain Southampton tersebut diganti karena masih merasakan dampak dari benturan dengan Vozinha.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Senegal akhirnya menang dengan skor 2-0. Mane kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut mengenai efek dari benturan yang dialami pada pertandingan tersebut. 

Beruntung kondisi Mane sepertinya tidak mengkhawatirkan. Melalui akun Instagram-nya, Mane menyampaikan kondisi terbarunya. "Alhamdulillah, saya baik-baik saja," tulis Mane sembari mengunggah foto di atas tempat tidur rumah sakit saat menerima kunjungan Vozinha. 

 

 

3 dari 3 halaman

Jalani Serangkaian Tes

Sementara itu, kapten Senegal, Kalidou Koulibaly, mengatakan, Mane harus menjalani sejumlah tes.  

"Kami sudah menelepon dia dan dia berkata dia ok. Dia tidak ingin absen, tapi kami juga tidak ingin mengambil resiko untuk dia. Dia pemain penting bagi kami," kata Kalidou kepada situs lokal, wiwsport.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala Afrika 2022