Sukses

BRI Liga 1: Imbang Lawan Tira Persikabo, Lini Depan Persita Belum Solid

Persita Tangerang menguasai jalannya pertandingan melawan Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang hanya mampu bermain imbang melawan Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (11/2/2022). Duel yang berlangsung di Kompyang Sudjana itu berakhir 1-1. 

Persikabo sebenarnya sempat memimpin di babak pertama. Gol Ciro Henrique Alves Ferreira Silva pada menit ke-44 membawa Persikabo unggul 1-0. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Di babak kedua, Persita mampu menyamakan kedudukan lewat gol Bae Shin-yeong pada menit ke-71. 

Hasil imbang membuat Persikabo gagal beranjak lebih jauh. Persikabo masih berada di urutan ke-14 dengan 24 pertandingan dari 24 laga. Sementara Persita menempati posisi ke-9 dengan 30 poin. 

Statistik pertandingan memperlihatkan, Persita unggul penguasaan bol dari Persikabo. Pendekar Cisadane juga melepaskan lebih banyak shoot on target ketimbang Persikabo. 

Sepanjang pertandingan, setidaknya 5 tembakan Persita mengarah ke gawang lawan. Sementara Tira Persikabo hanya menghasilkan 4 tembakan yang mengarah ke target. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Padu

"Kami sih berharap bisa memenangkan pertandingan ini, tapi ternyata hasilnya seri. Saya tetap berterima kasih kepada pemain karena kami masih bisa memetik poin dalam laga ini," ujar pelatih Persita, Widodo C Putro dalam jumpa pers usai pertandingan, Jumat (11/2/2022). 

"Ada banyak peluang yang kami ciptakan sepanjang pertandingan, tentunya ini akan menjadi bahan evaluasi kami agar lebih baik lagi ke depannya terutama kerjasama di lini depan," ujar Widodo.

 

3 dari 3 halaman

Masa Pemulihan

Jack Brown yang hadir pada sesi jumpa pers itu mengaku banyak belajar dari pertandingan melawan Persikabo. Menurut Jack penampilannya belum seratus persen mengingat kondisinya baru pulih dari cedera. "Saya masih butuh waktu lagi untuk memberikan yang terbaik bagi Persita," katanya. 

Jack Brown merupakan pemain berdarah Inggris-Indonesia yang pernah menimba ilmu di akademi Manchester United. Jack sudah bermain bersama Persita sejak paruh musim BRI Liga 1 2020 lalu.

Pada pertandingan selanjutnya, Persita akan berhadapan dengan Arema FC pada 15 Februari 2022. Sementara di hari yang sama, Persikabo juga akan menjamu PSM Makassar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.