Sukses

Imbang Lawan Persita di BRI Liga 1, Pelatih Persikabo Puji Penampilan Kiper Lawan

Tira Persikabo hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1, Jumat (11/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tira Persikabo, Liestiadi, merasa pasukannya tampil dominan saat bertemu Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1, Jumat (11/2/2022). Hanya saja kiper Persita, Dhika Bhayangkara bermain sangat baik hingga berhasil mementahkan sederet peluang mereka. 

"Ini merupakan poin yang perlu disyukuri. Walaupun kami sebenarnya lebih dominan dalam menciptakan gol, kiper Dhika Bhayangkara tampil sangat bagus dalam hal menyelamatkan beberapa peluang emas kami," kata Liestiadi dalam jumpa pers usai pertandingan. 

Persita Tangerang hanya mampu bermain imbang melawan Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (11/2/2022). Duel yang berlangsung di Kompyang Sudjana itu berakhir 1-1.

Persikabo sebenarnya sempat memimpin di babak pertama. Gol Ciro Henrique Alves Ferreira Silva pada menit ke-44 membawa Persikabo unggul 1-0. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Di babak kedua, Persita mampu menyamakan kedudukan lewat gol Bae Shin-yeong pada menit ke-71.

Hasil imbang membuat Persikabo gagal beranjak lebih jauh. Persikabo masih berada di urutan ke-14 dengan 24 pertandingan dari 24 laga. Sementara Persita menempati posisi ke-9 dengan 30 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Statistik pertandingan sebenarnya memperlihatkan, Persita unggul penguasaan bol dari Persikabo. Pendekar Cisadane juga melepaskan lebih banyak shoot on target ketimbang Persikabo.

Sepanjang pertandingan, setidaknya 5 tembakan Persita mengarah ke gawang lawan. Sementara Tira Persikabo hanya menghasilkan 4 tembakan yang mengarah ke target.

 

3 dari 3 halaman

Terganggu COVID-19

Liestiadi menambahkan, badai COVID-19 yang sempat menerjang timnya juga berpengaruh dalam laga melawan Persita Tangerang. Hampir 50 persen pemain Persikabo yang tampil dalam laga ini baru saja pulih sehingga kondisi fisik mereka belum kembali seperti semula. 

"Tapi ini menunjukkan awal yang bagus. Kerja keras mereka selama karantina, meski belum full tapi mereka sudah menunjukkan yang terbaik pada pertandingan ini," beber Liestiadi. 

Pada pertandingan selanjutnya, Persita akan berhadapan dengan Arema FC pada 15 Februari 2022. Sementara di hari yang sama, Persikabo juga akan menjamu PSM Makassar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.