Sukses

Tuan Rumah Berjaya di Asiana League 2021-2022

Asian League 2021-2022 berlangsung sejak November 2021 lalu di Senayan.

Liputan6.com, Jakarta- Gelaran Asiana League 2021-2022 kategori U-13 dan U-14 di Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akhirnya rampung pada Minggu (13/3/2022). Tuan rumah meraih hasil gemilang di masing-masing kategori usia. 

Pada kategori U-13, gelar juara diraih Asiana Soccer School. Lalu peringkat kedua ditempati Jaks Soccer dan Cibinong Raya di posisi ketiga. Sedangkan untuk tim fair play, dibawa pulang Bandung Pro. 

Status pencetak gol terbanyak diperoleh Mierza yang juga dari Asiana. Dia mampu memperlihatkan kemampuan yang luar biasa untuk mengolah si kulit bundar melalui gol yang dikemas.

Kemudian di U-14, gelar juara juga dicapai Asiana Soccer School. Serpong City dan Mutiara Munjul, masing-masing di peringkat kedua dan ketiga.

Sedangkan tim fairplay, diberikan ke Bina Taruna. Lagi-lagi, Asian menorehkan tinta emas, yakni dengan stempel pencetak gol terbanyak melalui Rafa dengan 11 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak November

"Kami benar-benar bersyukur. Para pemain mampu mengeluarkan semua kemampuannya, determinasinya, semangatnya dan pantang menyerah. Tentu ini menjadi modal berharga bagi mereka kedepannya menjadi pesepakbola profesional bahkan membela tim nasional Indonesia," terang Galih Kartasasmita, Direktur Utama Asiana Soccer School, Senin (14/2/2022) malam.

Asiana League sendiri dimulai sejak November 2021 dan selesai tepat 13 Februari 2022.

3 dari 3 halaman

Bibit Berbakat

Ditambahkan Galih, sekolah yang didirikan Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita itu, terus berupaya memfasilitasi bibit pemain supaya bisa berkompetisi dengan infrastruktur yg baik. Untuk itu, pertandingan digelar di Komplek GBK.

"Kami berupaya memperbaiki dan meningkatkan seluruhnya. Mulai dari persiapan pertandingan, perlengkapan, kelengkapan hingga ajang ini benar-benar bergensi dan muncul pesepakbola berkualitas dunia," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.