Sukses

Pecahkan Rekor, Stephen Curry Jadi MVP NBA All-Star 2022

Curry menjadi penembak tiga angka terbaik dalam sejarah NBA All-Star.

Liputan6.com, Jakarta- Point guard Golden State Warriors Stephen Curry kembali memecahkan rekor tembakan tiga angka. Curry kali ini mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak melesakkan tembakan 3 pts di ajang NBA All-Star.

Pada NBA All-Star 2022, Curry membuat 16 kali tembakan tiga angka untuk tim LeBron. Total Curry membuat 50 poin di NBA All-Star 2022 yang berlangsung di Rocket Mortgage FieldHouse, Senin (21/2/2022) pagi WIB.

Total 16 tembakan 3 pts yang dilepaskan Curry ini menjadi yang terbanyak dalam satu pertandingan NBA All-Star. Rekor sebelumnya dipegang Paul George dengan sembilan kali tiga angka pada 2016 di Toronto.

Curry juga menorehkan rekor lain di NBA All-Star 2022 yakni tembakan tiga angka terbanyak dalam satu kuarter dan satu babak. Tujuh kali Curry melesakkan tembakan 3 pts di sepanjang kuarter tiga. Pada babak pertama, Curry membuat delapan tembakan tiga angka melewati rekor Russell Westbrook dan Kawhi Leonard.

Performa gemilang Curry membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik atau MVP NBA All-Star 2022. Curry berhak membawa pulang trofi Kobe Bryant. Yang lebih spesial, trofi MVP kali ini merupakan rancangan baru.

2 dari 3 halaman

Shooter Terbaik NBA

Sayangnya Curry gagal memecahkan satu rekor lain di NBA All-Star yakni poin terbanyak dalam satu laga. Rekor tersebut masih dipegang Anthony Davies dengan 52 poin pada tahun 2017.

Curry sebenarnya punya peluang memecahkan rekor Davies. Namun tembakan tiga angkanya di kuarter empat meleset. Padahal jika masuk juga akan menjadi penentu kemenangan tim LeBron.

Rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam satu laga NBA All-Star ini semakin mengukuhkan Curry sebagai shooter terbaik dalam sejarah NBA. Di musim ini juga Curry memecahkan rekor tembakan tiga angka terbanyak sepanjang sejarah NBA mengalahkan rekor Ray Allen.

3 dari 3 halaman

LaMelo Ball

Pada NBA All-Star 2022, tim LeBron mengalahkan tim Durant 163-160. Selain Curry, Giannis Antetkounmpo juga tampil ciamik dengan 30 poin, 12 rebound dan enam assists. Sedangkan LeBron membuat 24 angka.

Di kubu Tim Durant, Joel Embiid memperoleh poin terbanyak dengan 36 angka dan 10 rebound. Devin Booker menyusul dengan 20 poin.

Sementara itu dari tujuh debutan yang main di NBA All-Star 2022, LaMelo Ball menjadi yang terbaik. Guard Charlotte Hornets ini membuat 18 poin.

Â