Sukses

MU Resmi Memulai Pencarian Pengganti Rangnick, 2 Nama Mencuat

MU resmi memulai operasi pencarian manajer baru untuk musim 2022/2023. Siapa calon terkuat?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan resmi memulai operasi pencarian manajer permanen untuk musim 2022/2023. MU memilih berhati-hati untuk memutuskan sosok yang tepat sebagai pengganti caretaker Ralf Rangnick.

Seperti diketahui, Ralf Rangnick memang hanya akan bertugas sampai akhir musim nanti. Dia ditunjuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada akhir 2021. MU baru akan memakai pelatih tetap mulai musim depan.

Meski musim 2021/2022 masih tersisa tiga bulan lagi, MU dilaporkan The Athletic sudah secara resmi memulai pencarian pelatih tetap sejak akhir Februari ini.

MU berharap sosok pelatih tetap musi depan sudah bisa dipastikan sebelum musim 2021/2022 berakhir pada Mei 2022 nanti. Sejauh ini ada dua nama yang paling santer dijagokan menjadi pelatih MU musim depan yakni Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag.

Butuh perjuangan berat bagi MU untuk mendapatkan Pochettino atau Ten Hag. Keduanya saat ini masih terikat kontrak. Pochettino memoles Paris Saint-Germain, Ten Hag bekerja di Ajax Amsterdam.

2 dari 3 halaman

Hati-hati

MU tak mau mengulang kesalahan lagi dalam penunjukan pelatih. Mereka belum bisa menjadi juara Liga Inggris lagi sejak Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013.

Sederet nama pelatih top sudah pernah dipakai MU selepas era Ferguson, namun selalu menemui kegagalan. Mulai dari David Moyes, Jose Mourinho, Louis van Gaal hingga Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Kiprah Rangnick

Sebenarnya sosok Rangnick sempat diharapkan bisa bertahan lama di MU dan dipermanenkan. Sayangnya pria Jerman itu gagal memberikan kesan memuaskan di awal kepelatihannya bersama Setan Merah.

MU masih sering tampil tak konsisten di Liga Inggris. Mereka saat ini memang sudah masuk empat besar klasemen, namun posisi MU masih belum aman karena Arsenal menyimpan tiga laga tunda.