Sukses

Pembalap Indonesia Mario Aji Siap Tempur di Moto3 2022

Mario Aji siap beraksi di Moto3 musim 2022 bersama Honda Team Asia.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji sudah siap tempur di Moto3 musim 2022. Dia baru saja menyelesaikan tes pramusim Moto3 di Sirkuit Algarve Portimao, Portugal pada 19-21 Februari 2022.

Pada tes pramusim Moto3, Mario Aji mencatatkan waktu lap terbaik di tes hari kedua, Minggu (20/2/2022). Mario Aji menorehkan catatan satu menit 48,692 detik.

Sedangkan pada hari terakhir tes pramusim, Mario Aji yang membela Honda Team Asia melakukan simulasi balapan.  

"Saya merasa jauh lebih baik di sini di Portimao mengendarai motor daripada tes sebelumnya di Jerez," ujar Mario Aji dalam keteranga tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (22/2/2022).

"Kami menguji banyak hal berbeda di motor, dan, pada akhirnya, itu sepadan, meskipun waktu putaran tidak seperti yang kami harapkan."

"Tapi kami bekerja dengan perasaan dan pengaturan saya, bukan pada lap tercepat sekarang. Saya bersemangat untuk Grand Prix Qatar," tegas Mario Aji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memuaskan

Hasil tes di Portimao ini juga membuat manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama terkesan. Pasalnya Mario Aji belum 100 persen fit setelah terkena cedera patah tulang paha akhir 2020 lalu.

"Kami sudah tiga hari menjalani tes IRTA di Portimao setelah berada di Jerez dan Valencia. Mario mengalami cedera parah pada akhir musim lalu, dan dia menghabiskan seluruh musim dingin untuk pemulihan. Dia masih dalam proses pemulihan, yang mempengaruhi kondisi fisiknya, jauh dari ideal," kata Aoyama.

3 dari 3 halaman

Belum Fit 100 Persen

"Tapi setiap tes berjalan lebih baik dan lebih baik, mengembalikan kepercayaan diri pada motor dan menjadi lebih cepat. Saat ini tidak 100% fit, tetapi mengingat keadaannya, dia telah melakukan pramusim yang baik, mengumpulkan 2000 km," pungkas Aoyama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.