Sukses

Bintang Film Terminator, Arnold Schwarzenegger Terlibat dalam Adu Tampar di Arnold Sports Festival

Kejuaraan ini bakal mendapat tempat di panggung utama acara Arnold Sports Festival

Liputan6.com, Jakarta Bintang Terminator, Arnold Schwarzenegger, bakal menggelar kejuaraan adu tampar bersama YouTueber ternama asal Amerika Serikat, Logan Paul. Pertandingan ini bakal mendapat panggung utama di acara Arnold Sport Festival di Greater Columbus Convention Center, Columbus, Ohio.

Arnold Sport Festival merupakan acara tahunan yang menghadirkan berbagai cabang binaraga profesional. Acara ini sudah berlangsung sejak 1989 dan berada di bawah naungan federasi olahraga binaraga dunia (IFBB). ASF menjadi acara paling bergengsi kedua dalam kontes binaraga setelah Joe Weider's Olympia.

Seperti dilansir dari Boxingtalk.com, kejuaraan adu tampar ini juga akan disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube dan Facebook Logan Paul, 5 Maret 2022. Slap Fighting Championship ini juga rencananya akan dimeriahkan oleh Dawid “Zaleś” Zalewski (16-0) dan Koa Viernes (9-0).

Dawid merupakan juara PunchDown yang memegang rekor tamparan terkuat di dunia untuk kelas berat super. Kali ini, Dawid bakal menghadapi Koa atau “Da Crazy Hawaiian” di kelas berat super SFC.

"Fanmio sangat bersemangat bekerjasama dengan Arnold Schwarzenegger, Logan Paul dan PunchDown untuk acara ini,” kata Pendiri dan CEO Fanmio Solomon Engel. “Adu tampar memiliki semua bakat menjadi produk hiburan yang hebat dan kami tidak sabar untuk membawanya ke dunia pada 5 Maret.”

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Berarti

Hal senada juga diungkapkan oleh Co-owner, Partnership Director of PunchDown, Jakub Burdajewicz. Dia juga merasa antusias bisa menggelar kejuaraan adu tampar bersama Paul dan Arnold. 

"Kerja sama dengan Arnold Schwarzenegger, Logan Paul dan Fanmio ini menjadi bagian dari ambisi kami untuk menjadi bagian dari dunia seni bela diri internasional,” kata Jakub Burdajewicz.

"Kami senang bahwa semua kerja keras yang telah kami lakukan untuk mengembangkan olahraga adu tamparan sekarang membuahkan hasil dengan Kejuaraan Slap Fighting yang berlangsung di panggung besar di depan penonton di seluruh dunia,” beber Burdajewicz menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Adu Tampar

Kejuaraan adu tampar memang masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun kejuaraan ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama dan memiliki penggemar yang tidak sedikit di dunia. 

Dalam olahraga ini, dua orang bakal berhadapan dan bergantian melepas tamparan di bagian wajah. Peserta dinyatakan kalah bila KO dan mundur akibat tidak kuat menerima tamparan lawan. Sementara PunchDown sendiri merupakan salah satu kejuaraan adu tampar paling bergengsi saat ini.

Arnold sendiri merupakan aktor legendaris yang telah membintangi sederet film laga box-office. Salah satu film populer yang dibintangi Arnold adalah The Terminator. Arnold yang bertubuh berotot juga dikenal sebagai mantan atlet binaraga dan pernah menjabat gubernur California, 2003-2011.