Sukses

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa: Ada Barcelona

Lengkap sudah peserta babak 16 besar Liga Europa 2021/2022. Delapan tim baru lolos melalui play-off fase gugur.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Europa 2021/2022 akan segera memainkan babak 16 besar. Delapan tim baru mengamankan tiket ke 16 besar Liga Europa pada Jumat (25/2/2022) dini hari WIB setelah berjuang lewat play-off fase gugur.

Salah satu tim yang melaju melalui play-off fase gugur adalah Barcelona. Blaugrana lolos usai menghajar tuan rumah Napoli 4-2. Barca unggul agregat 5-3.

Senasib dengan Napoli, klub Italia lain Lazio juga tersingkir dari Liga Europa setelah cuma bermain 2-2 dengan tamunya FC Porto di leg kedua. Lazio kalah agregat 3-4.

Muka Italia terselamatkan oleh Atalanta. Pasukan Gian Piero Gasperini ini lolos usai mendepak Olympiakos. Atalanta menang 0-3 di kandang lawan sehingga secara agregat unggul 5-1.

Sementara itu Borussia Dortmund juga tersisih. Tanpa diperkuat Erling Haaland, Dortmund cuma bermain imbang 2-2 di kandang Rangers. Secara agregat Dortmund kalah 4-6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undian

Delapan tim yang lolos lewat play-off ini akan bergabung dengan delapan tim lain yang menjadi juara di fase grup yakni Crvena Zvezda, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Bayer Leverkusen, Olympique Lyon, Monaco, Spartak Moskow dan West Ham United.

Kedelapan tim yang jadi juara di fase grup ini bakal berstatus unggulan saat undian babak 16 besar dilakukan oleh UEFA. Undian babak 16 besar Liga Europa ini akan dilangsungkan 25 Februari 2022.

3 dari 4 halaman

Daftar Tim Lolos

Unggulan: 

Crvena Zvezda

Eintracht Frankfurt

Galatasaray

Bayer Leverkusen

Olympique Lyon

Monaco

Spartak Moskow

West Ham United

4 dari 4 halaman

Non Unggulan

Non Unggulan:

Barcelona

Atalanta

Rangers

Betis

Porto

Sevilla

Leipzig

Braga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.