Sukses

Bima Sakti Mundur dari Persema

Bima Sakti Tukiman menyatakan mundur dari Persema Malang. Bima Sakti dikabarkan menerima pinangan salah satu tim IPL.

Liputan6.com, Malang: Bima Sakti Tukiman akhirnya mundur dari Persema Malang. Pengunduran diri itu disampaikan langsung oleh Bima Sakti usai latihan di Lapangan Dirgantara Lanud Abdurrahman Saleh, Malang, belum lama ini.

Bima sambil berpamitan sempat memberikan pesan kepada seluruh pemain Persema yang dihuni anak-anak berusia dibawah 20 tahun. Menurut dia, untuk menjadi pemain besar harus berusaha dengan keras dengan latihan serta punya tekad untuk meraihnya.

Pihak manajemen, meski mengikhlaskan kepergian Bima Sakti, mereka tetap merasa berat karena Bima bakal dijadikan panutan untuk membina pemain muda.

"Bima Sakti sebenarnya sangat disayangkan bisa pindah, sebab dirinya oleh pelatih bakal dijadikan sebagai panutan untuk para pemain muda di tim ini, namun nampaknya dia memilih pindah karena ada tim IPL lain yang tertarik merekrutnya," kata Farnia Ramadhani, salah seorang pengurus Persema.

Meski tanpa menyebutkan identitas tim IPL yang dimaksud, besar kemungkinan Bima dilirik Persepar Palangkaraya. Pasalnya, media lokal di Kalimantan Selatan menyebut Bima sudah deal dengan tim yang baru promosi itu. Alasan lain keinginan Bima untuk hengkang adalah ingin dekat dengan keluarga besarnya yang banyak bermukin di Borneo.(Goal/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.